Cara Print Label Shopee Dengan Pengiriman Massal Sekaligus


Untuk para seller shopee yang orderanya banyak tentu saja akan kerepotan apabila harus memproses atau print order satu-persatu. Hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, olehkarena itu shopee menyediakan fitur untuk memproses order dan print label secara massal agar seller bisa lebih cepat dalam memproses orderan. Cara print label shopee dengan cara massal ini sangat mudah dilakukan. Yuk simak caranya. 

Cara Print Label Massal Shopee

Sebelum kita melakukan print massal kita harus setting dulu di pengaturan pengiriman. Caranya sebagai berikut:

Aktifkan Mode Thermal

Cara Print Label Shopee

Mode thermal ini berfungsi agar ukuran label berubah menjadi ukuran standar dari printer thermal yang biasanya menggunakan ukuran A6. Untuk cara mengaktifkanya di seller center shopee masuk ke menu PENGIRIMAN SAYA, pilih PENGATURAN PENGIRIMAN, selanjutnnya aktifkan dengan CETAK MODE THERMAL dengan cara menggeser tombol ke sebelah kanan. 

Memproses Pengiriman Massal

Setelah mengaktifkan mode thermal di pengaturan pengiriman, selanjutnya kita akan memproses kiriman dengan cara massal, untuk caranya sebagai berikut:
  • Masuk ke menu pesanan kemudian klik pesanan yang perlu di kirim, kemudian pilih pengiriman massal.
Cara Print Label Shopee

  • Pilih salahsatu jasa kirim yang akan kita proses pesananya, kemudian centang/ cheklist order yang mau di proses dan selanjutnya pilih Antar ke counter atau pickup kemudian konfirmasi.
Cara Print Label Shopee

Cara Print Label Shopee

  • Selanjutnya tunggu sampai dengan kode booking pesanan muncul semua, kemudian klik logo BUAT, pilih dokumen pengiriman massal
Cara Print Label Shopee

  • Centang label pengiriman kemudian pilih thermal dan kemudian pilih buat dokumen yang terpilih.
Cara Print Label Shopee

  • Selanjutnya akan terbuka tab baru yang menampilkan semua label pengiriman yang sebelumnya di pilih, kemudian klik cetak dokumen.
Cara Print Label Shopee

  • Setelah itu akan muncul menu setting printer, silahkan pilih printer  dan sesuaikan dengan ukuran kertas. setelah itu print
Cara Print Label Shopee

Untuk lebih jelasnya silahkan simak videonya di channel youtube DAYEUHLUHUR






Posting Komentar untuk "Cara Print Label Shopee Dengan Pengiriman Massal Sekaligus"