Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengiriman Drop Off ke MDOP Lazada Express (LEX) Untuk Seller Lazada

Lazada sebagai salah satu online shop besar memiliki layanan logistik pengiriman paket sendiri yaitu Lazada Elogistics - LEL atau sering disebut LEX.

Nah seiring perkembangan Lazada, dengan bertambahnya jumlah seller maka Lazada di bulan November 2019 membuka gerai tempat pengiriman paket langsung (drop off). Jadi sekarang seller bisa mengantarkan langsung ke lokasi gerai yang disebut MDOP. Gerai yang di tunjuk ini rata-rata seller Lazada juga, jadi mereka sudah di lengkapi alat scan barcode. 

Untuk lokasi DOP bisa di cek langsung di link berikut Klik di sini. Tinggal masukin aja lokasi daerahnya, nanti akan muncul drop point lokasinya. Saya contohkan lokasi LEX MDOP di Baleendah Bandung.


Perlu di catat lokasi titik poin yang ada di map ini ada beberapa yang lokasinya tidak sesuai. Akhirnya saya coba cek di google maps ternyata memang berbeda dengan titik poin yang ada di map LEX. Jadi alangkah baiknya di kontak dulu aja MDOP nya..

17 komentar untuk "Pengiriman Drop Off ke MDOP Lazada Express (LEX) Untuk Seller Lazada"

  1. DOP f2_online sudah bisa 🙏.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau daftar menjadi agen dropoffnya bagaimana gan?

      Hapus
    2. Setau saya sih ada temen yang udah jadi agen di tunjuk langsung sama LEX langsung gan.. Biasanya seller yang udah lama atau penjualanya banyak

      Hapus
  2. Bisa minta telp mdop nya ..atau alamat Lex yg agan tau....susah cari nya ga ketemu sy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan sesuai lokasi beda2 tiap daerah, susahnya gimana ya? itu di atas udah saya capture caranya

      Hapus
  3. apakah jika mengirim lex harus print barcodenya juga atau bisa hanya dengan kode booking ressinya saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus print label kiriman (barcode) karena sistemnya scan barcode bukan input kode booking seperti JNE

      Hapus
    2. Di print nya sama kita atau dari drop off nya gan?

      Hapus
  4. Saya coba ke MDOP yang di tunjuk gan, tp mereka menolak paket saya dengan alasan paket saya tdk ada LMS (istilah mereka). Katanya seperti alamat pick up, jd kurir LEX yang akan pick up barang ke alamat saya. Kok ribet yah kayanya sistemnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya memang sekarang yang pickup ga bias kirim lewat MDOP, simpang siur infonya tapi… dari PIC lazada di group lazada club bandung bilang ga boleh… tapi kurir yang pickup ke rumah saya bias katanya.. tapi ada juga orang laing di bilangin sama kurir lex ga bisa kirim ke MDOP kalo yang pickup

      Hapus
    2. Saya barusan kirim ke mdop terdekat dan dan ditolak..karena tidak ada barcode ny....padahal saya sudah print label pengiriman

      Hapus
    3. Saya mau kirim ke lex jadi harus bagaimana y? Saya sudah print label pengiriman..tp katanya kurang 1 barcode lg

      Hapus
    4. Biasanya di label ada 2 barcode ka.. itu berapa barcode emang?

      Hapus
  5. orderannya COD dan kita musti yg drop, ribet amat skrg lazada

    BalasHapus
    Balasan
    1. MDOP biasanya buat seller baru gan, kalo penjualan udah banyak sih bisa ngajuin jadi LEX Pickup

      Hapus

Posting Komentar

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM