Menggunakan Earphone Saat Berkendara Berbahaya

Musik memang sangat ampuh untuk mengobati kejenuhan dan memberi efek rileks kepada pendengarnya. Terlebih, kini penggunaannya pun kian mudah dengan lahirnya alat-alat pendukung seperti earphone. Maka, orang pun dapat mendengarkan musik di manapun dan kapanpun.

Padahal, hal tersebut di atas juga memiliki efek negatif ketika digunakan bukan pada waktu dan tempat yang benar.

Penggunaan earphone untuk mendengarkan musik saat berkendara sangat tidak dibenarkan. Sebab, penggunaan earphone akan mengakibatkan berkurangnya sensorik untuk mendengar suara yang ada di sekitarnya seperti suara kendaraan, klakson, suara kereta, dan lain sebagainya.

Divisi Humas Polri mengimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor untuk tidak memutar musik menggunakan earphone saat menjalani aktivitas di jalan. Karena, hal tersebut tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, namun juga pelaku lalu lintas yang lain.

"Gunakanlah earphone pada tempat dan waktu yang tepat, karena penggunaan earphone saat berkendara di jalan akan berpotensi kecelakaan yang akan berakibat fatal bagi anda dan orang lain."

Sayangi diri anda dan hargailah nyawa orang lain

Sumber: Facebook Divisi Humas Mabes Polri

Belum ada Komentar untuk "Menggunakan Earphone Saat Berkendara Berbahaya"

Posting Komentar

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel