Biaya Layanan Admin Star Seller dan Non Star Seller Shopee Naik per 30 Maret 2021

Info biaya admin star seller atau non star seller akan naik ini sudah di infokan shopee sejak awal bulan Maret 2020. Bulan kemaren memang ada 2 pengumuman di shopee yang membuat para seller kebakaran jenggot. Pertama tentang perubahan kententuan jasa kirim, dimana sekarang di kelompokan per kategori cepat, reguler dan ekonomi. Para seller komplen karena calon pembeli dikenakan ongkir yang sama antara jasa kirim yang satu dengan yang lainya. Pengumuman ke-dua adalah tentang kenaikan biaya admin per tanggal 30 Maret 2021.

Shopee telah menginfokan detail kenaikan biaya admin tersebut, tapi ternyata setelah saya baca-baca di group facebook seller shopee banyak seller yang ga tau tentang kenaikan tersebut. Nah untuk detailnya bisa di lihat di tabel berikut:

* Untuk kategori khusus dan kategori umum bisa di lihat di link berikut klik di sini

Untuk seller yang sudah >100 order per tanggal 30 Maret 2021 berikut kenaikanya

  • Biaya layanan star seller yang tadinya 1,5% naik menjadi 2% 
  • Biaya layanan NON star seller awalnya 0,5% naik menjadi 1,6%
  • Biaya gratis ongkir XTRA untuk star seller awalnya 2,98% naik menjadi 3,6%
  • Biaya gratis ongkir XTRA untuk NON star seller awalnya 3,83 % naik menjadi 4%
Untuk biaya cashback xtra tidak ada perubahan masih tetap 1,4%. Itulah gambaran umum dari kenaikan biaya admin shopee, apabila ada pertanyaan silahkan komen ya, terima kasih.

Dengan adanya kenaikan biaya admin star seller dan non star seller ini tentunya kita harus mengambil keputusan apakah kita harus menaikan harga atau tidak menaikan harga. Hal tersebut tergantu seberapa besar kita mengambil keuntungan dari produk yang kita jual. Jangan sampai dengan adanya kenaikan biaya admin seller shopee ini malah kita jadi rugi, hal tersebut terutama bagi seller yang mengambil keuntungan sangat kecil dari produk yang mereka jual.

Saya membaca komentar-komentar dari beberapa seller shopee di grou facebook mereka banyak yang ga tahu tentang hal tersebut, bahkan kaget melihat pemotongan biaya admin yang sangat besar. Jadi sebagai seller shopee kita harus sering-sering untuk mengecek notifikasi yang muncul agar kita tidak ketinggalan info

Posting Komentar untuk "Biaya Layanan Admin Star Seller dan Non Star Seller Shopee Naik per 30 Maret 2021"