Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Naik Perahu dari Shane Josa Resort ke Muara Sungai, Batukaras Pangandaran

Bulan Juli 2019 kemaren saya dan temen-temen kantor liburan ke Batukaras, Pangandaran. Salahsatu tempat yang kami kunjungi adalah muara sungai Bojong Salawe. Mungkin banyak yang sering dengar green canyon Pangandaran, nah ini sungai yang sama. Kalau green canyon kita berlayar ke arah hulu, nah kita sekarang berlayar naik perahunya ke arah muaranya. 

Kita naik dari Shane Josa Resort, lokasinya dekat dengan pintu masuk pantai Batukaras (sebelum masuk ke pantai Batukaras). Shane Josa ini berupa resort yang salah satu fasilitasnya bisa naik perhau ke muara sungai. Aksesnya di buka untuk umum, jadi tidak hanya pengunjung Shane Josa saja yang bisa naik perahu tersebut. 

Jarak dari Shane Josa ke muara sungai Bojong Salawe ini sekitar 4 km kalau dilihat dari google maps, jarak tempuh sekitar 30 menit. Di muara sungai kita bisa berfoto-foto, main pasir, renang.


>> Tarif
Biaya sewa perahu yaitu Rp. 750.00, Ada 2 jenis perahu yang bisa dinaiki, yaitu:
  • Perhau kecil dua tingkat. Jadi penumpang bisa duduk di bawah di perahu dan di tingkat kedua. Di tingkat kedua ini tanpa atap dengan kapasitas sekitar 20 orang.


Kapal kecil
  • Perahu besar kapasitas 30 orang, bentuknya seperti rumah dengan menggunakan atap dari daun
Kapal Besar
>> Tips
Untuk Anda yang mau naik ke sana hal yang harus dipersiapkan adalah
  1. Pakaian renang buat yang mau renang di muara sungai.
  2. Manakan dan minuman karena di perahu dan di muara sungai ga ada yang jualan. Buat yang ga mau ribet makanan dan minuman bisa di beli di resort, harga lumayan lah setara harga cafe-cafe di kota besar.
  3. Untuk naik perahu ini disarankan sekitar jam 14:00 sd jam 15:00, tujuanya biar ga terlalu panas pas di atas perahu. Apa lagi di muara sungai ini ga ada pohon jadi disarankan sore, sekalian kita bisa menikmati sunset.
Untuk lebih jelasnya silahkan bisa simak video berikut:


Posting Komentar untuk "Naik Perahu dari Shane Josa Resort ke Muara Sungai, Batukaras Pangandaran"