Telkomsel Tcash TAP (NFC Sticker), Transaksi Tcash Lebih Mudah


Tcash TAP adalah sticker yang berfungsi sebagai mempermudah pembayaran di merchant fisik. Layanan ini sama seperti layanan BCA Flazz atau kartu Etoll. Jadi ketika transaksi kita tinggal langsung tempel sticker di mesin khusus di merchant yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel

1. Q: Bagaimana cara mendapatkan NFC Sticker (TCASH TAP) ?
A: Pelanggan yang ingin mendapatkan NFC Sticker (TCASH TAP), bisa datang langsung ke GraPARI atau merchant terdekat untuk mendapatkan NFC Sticker. Apabila NFC Sticker (TCASH TAP) telah didapat dan berhasil ditempelkan di handset maka, pelanggan sudah dapat melakukan transaksi pembayaran dan langsung terkoneksi dengan T-cash. 

2. Q: Siapa saja pelanggan Telkomsel yang bisa mendapatkan layanan NFC Sticker (TCASH TAP) ?
A: Kartu Halo, Kartu SimPATI, Kartu AS, dan Loop. 

3. Q: Apakah pelanggan harus mendaftar T-cash terlebih dahulu untuk dapat terkoneksi langsung saldo T-cash ?
A: Ya. Pelanggan harus mendaftar terlebih dahulu dengan T-cash agar ketika pelanggan melakukan transaksi pembayaran menggunakan NFC Sticker (TCASH TAP) sudah terhubung langsung dengan saldo T-cash yang dimiliki. 

4. Q: Apakah pelanggan dapat melakukan registrasi NFC Sticker (TCASH TAP) melalui merchant ?
A: Ya. Pelanggan dapat registrasi awal untuk mengaktifkan NFC Sticker (TCASH TAP) melalui merchant tertuju yang sudah bekerja sama dengan T-cash Telkomsel. 

5. Q: Apa saja syarat yang akan diminta oleh petugas merchant kepada pelanggan ketika pertama kali registrasi NFC Sticker (TCASH TAP) ?
A: Pelanggan akan diminta untuk memasukkan nomor MSISDN dan PIN T-cash. Apabila berhasil pelanggan akan mendapatkan notifikasi SMS telah berhasil mengaktifkan Tcash Tap. 

6. Q: Apakah pelanggan dapat melakukan cash in dan cash out menggunakan NFC Sticker di merchant tertentu ?
A: Ya. Pelanggan dapat melakukan cash in dan cash out di merchant tertentu dengan minimal pengisian saldo minimal Rp 50.000. untuk cash in pelanggan harus menggunakan PIN T-cash. 

7. Q: Apa yang dimaksud dengan unpair pada NFC Sticker (TCASH TAP) ?
A: Unpair NFC Sticker (TCASH TAP) yaitu penggantian sticker NFC (TCASH TAP) terbaru dengan sticker NFC lama, apabila sticker NFC (TCASH TAP) lama pelanggan mengalami kerusakan. Untuk unpair NFC Sticker (TCASH TAP) sangat mudah yaitu pelanggan mengirimkan SMS dengan format ketik Unpair (spasi) PIN T-cash kirim ke 2828.

8. Q:Apakah setelah unpair NFC Sticker (TCASH TAP) saldo T-cash pelanggan akan berbeda ?
A: Tidak. karena unpair NFC Sticker (TCASH TAP) hanya mengganti sticker lama dengan sticker baru dan tidak akan mempengaruhi saldo T-cash pelanggan. 

9. Q: Apakah ada promo-promo menarik apabila pelanggan menggunakan NFC Sticker (TCASH TAP)  ?
A: Ya. Pelanggan akan ditawarkan berbagai macam promo menarik apabila promo sudah tersedia. Pelanggan dapat menggunakan promo tersebut dan melakukan pembayaran dengan TAP NFC Sticker di mesin EDC dan membayar sesuai dengan tarif promo yang berlaku. 

10. Q: Apakah pelanggan dapat melakukan pembatalan pembelian (Void Transaction) apabila sudah melakukan pembayaran di mesin EDC ?
A: Ya. Apabila pelanggan sudah melakukan transaksi pembayaran dimerchant tertentu pelanggan dapat melakukan pembatal pembelian. Pelanggan akan dibantu oleh petugas untuk melakukan pembatalan pembelian. Apabila telah berhasil melakukan pembatalan pelanggan akan mendapatkan bukti berupa struk dan saldo T-cash akan bertambah sesuai dengan nominal yang dibayarkan

20 komentar untuk "Telkomsel Tcash TAP (NFC Sticker), Transaksi Tcash Lebih Mudah"

  1. Sekarang pesan stiker tcash tap bisa online tanpa ke grapari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara mendapatkan stiker tcash tampa ke graipari gimana?

      Hapus
  2. Balasan
    1. https://digitalpayment.telkomsel.com/tcash/pesan_stiker buka aja linknyaa

      Hapus
    2. lebih cepet datang ke grapari/gerai telkomsel aja daripada request lewat web

      Hapus
  3. Itu stickernya di scan ? Gitu ?

    BalasHapus
  4. Nomor yg di daftarkan utk mengaktifkan tcash harus di hp android atau tidak?

    BalasHapus
  5. Klo hape gak ada NFCnya apa masih bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, justru sticker itu kang pengganti nfc

      Hapus
  6. Stiker TCash saya warnanya pudar, apakah dinyatakan rusak atau tidak,? jika warna pudar apakah masih dapat digunakan ?

    BalasHapus
  7. Ini ada biaya bulanan gak gan dan apa harus terkoneksi dengan rekenik bank ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada biaya bulanan, ga harus pake rekening bank

      Hapus
  8. Apakah bisa di tap ke edc mandiri(emoney) atau flazz bca, soalnya sekitar sini ga ada edc tulisan tcash?

    BalasHapus
  9. setiap unpair balasan nya pasti (maaf, TCASH tidak dapat melanjutkan permintaan anda saat ini, silahkan coba beberapa saat lagi) begitu mulu . itu knpa yaa ??

    BalasHapus

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM