Home » » Meminang Yamaha Scorpio 225 CC Tahun 2009

Meminang Yamaha Scorpio 225 CC Tahun 2009

Written By Anto TRD on Jumat, 06 Februari 2015 | 03.51

Udah lama ga posting gan, mau cerita motor aja hehe.. Akhir bulan Februari 2015 saya menukarkan Honda Beat saya dengan motor agak gede pilihan jatuh ke Yamaha Scorpio 2009. 

Kenapa pilihan jatuh ke Yamaha Scorpio?? berbagai pertimbangan saya memilih motor ini. Pada awalnya saya lebih condong memilih kelas 4 tak 150 cc yaitu Yamaha Vixion. Namun saya urung meminang vixion karena pertama memang budget tidak mencukupi karena rata-rata yamaha vixion tahun 2009 harganya sekitar 16 jutaan dan yang kedua dari segi power yang kurang. 

Akhirnya saya pilih motor ini alasanya antara lain:
  1. CC yang terbesar diantara kelas 200 cc an
  2. Lebih stabil ketika dibawa ngebut dibanding motor sekelasnya
  3. Tampilan yang tidak ketinggalan jaman
  4. Terakhir masalah budget hehe

Awalnya saya user motor 2 tak dari tahun 1999 sd tahun 2013 an yaitu Yamaha F1ZR, setelah itu beralih ke motor matic Honda Beat dan sekarang beralih lg ke Yamaha. Dari dulu saya pengen mencoba motor gede 4 tak dan akhirnya kesampean meskipun second ya alhamdulillah.

Dari F1ZR ke Beat beralih lagi ke Scorpio, dari segi tenaga sangatlah jauh, bagi user 2 tak mungkin tidak akan tergantikan kalau dari segi akselerasi mesin 2 tak, ditambah lg dengan gampangnya perawatan jika di banding motor 4tak. 

Pertama mencoba motor scorpio ini dalam keaadan serba standar, tarikan awal tidak beda jauh dari motor jadul saya F1ZR yang udah di uprak oprek. Yang membedakan di power atas, yamaha scorpio ini memang joooossss, kencang gan. Namun namanya juga motor second masih banyak banget yang perlu di benahi terutama sektor kaki-kaki. Pemilik pertamanya sepertinya kurang memperhatikan masalah di kaki-kaki. Di coba geber diatas 80 km/jam oleng gan, ternyata penyakitnya ada di shock yang sudah mati. Ditambah lg dengan bushing Connecting Rod (conrod) di monoshock nya udah pada oblak. Setelah dilakukan penggatian shock dan bushing sekarang sudah stabil ketika dajak ngebut. 

Mungkin itu dulu sedikit testimoni Yamaha Scorpio ini karena memang saya baru sebentar pake motor ini jadi blm bisa ngasih info lebih banyak
Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger