Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Print Label Paket Online Shop dg Permintaan Video Unboxing Lazada, Shopee, Tokopedia


Dayeuhluhur.net Print Label Paket Online Shop. Perkembangan dunia online shop (Olshop) saat ini semakin pesat, karena adanya pandemi Covid 19 ada perubahan yang sangat besar terhadap cara masyarakat berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pertumbuhan seller di marketplace seperti shopee, lazada, tokopedia, bukalapak dll juga semakin pesat. Banyak orang-orang yang berpindah haluan menjadi seller online.

Perkembangan olshop tersebut memunculkan beberapa masalah seperti yang beberapa kali viral yaitu pembeli memaksa membuka paket dan tidak mau membayar biaya COD ke kurir karena barang yang dikirimkan penjual tidak sesuai dengan pesananya. Masalah lain yang di hadapi penjual antara lain adanya kecurangan dari pembeli yang mengaku paket yang di kirim tidak sesuai, rusak dll kemudian pembeli mengajukan komplain ke olshopnya. 

Untuk meminimalisir terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh pembeli maka sekarang seller banyak yang meminta pembeli untuk memvideokan pada saat membuka paket. Hal tersebut agar bisa diketahui dengan jelas apakah memang ada kesalahan dalam packing orderan atau kerusakan barang pada saat pengiriman paket. 

Untuk permintaan membuat VIDEO UNBOXING banyak cara yang dilakukan penjual antara lain:
  1. Membuat stempel pada label kiriman.
  2. Print permintaan unboxing di kertas terpisah
  3. Di tulis manual juga ada.

Membuat Tulisan Video Unboxing

Nah Sekarang saya akan membuat tutorial untuk cara membuat print label sekaligus mencantumkan permintaan VIDEO UNBOXING sebagai berikut:
  • Siapkan kertas ukuran A6 atau kertas ukuran B7, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan. Saya menyarankan menggunakan kertas ukuran A6 supaya gampang di baca.
  • Buat terlebih dahulu kotak yang saya berikan tanda panah beserta tulisan permintaan unboxing. Untuk isi tulisan bisa disesuaikan dengan kebutuhan silahkan bisa di ubah.

  • Untuk templatenya sudah saya buatkan di Microsoft Word dengan ukuran kerta A6 dan ukuran kertas B7. Anda tinggal menyesuaikan settingan printer dengan ukuran kertas tersebut.
  • Template label unboxingnya silahkan di download melalui link berikut:


  • Selanjutnya silahkan print dan perbanyak, hasil print tersebut nanti kita gunakan untuk mencetak label kiriman.

Untuk cara setting, cara print dan yang lainya sudah saya buatkan video tutorial di Youtube, silahkan ditonton ya:



Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Print Label Paket Online Shop dg Permintaan Video Unboxing Lazada, Shopee, Tokopedia"