Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Ke Taman Bougenville, Gunung Puntang

Setelah akan berakhirnya masa PSBB di Bandung Raya, beberapa objek wisata sudah mulai buka. Menurut informasi sih tempat wisata outdoor akan mulai beroprasi tgl 13 Juni 2020, tapi saya dan keluarga coba iseng jalan-jalan di Bandung Selatan, tujuan awal ke daerah Pangalengan tapi di daerah Cimaung, Banjaran kami memutuskan belok kiri ke aran objek wisata Gunung Puntang. 

Sampai ke objek gunung puntang ternyata masih di tutup, untungnya sebelah pintu gerbang tiket Gunung Puntang ada objek wisata Taman Bougenville yang sudah buka. Akhirnya kita memutuskan untuk masuk ke sana.

>> Alamat dan Rute Perjalanan

Lokasi taman Bougneville ini berada di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Banjaran - Pangalengan , Kabupaten Bandung. Untuk lebih jelasnya silahkan cek maps berikut ini



>> Harga Tiket Taman Bougenville
  1. Harga tiket masuk Rp. 35.000 Fasilitas yang didapatkan adalah berenang di 2 kolam renang, berenang di kolam air mancur dan sungai. Pemakaian gazebo (mohon pesan terlebih dahulu). Menikmati taman dan bermain di sungai Cigeureuh.
  2. Harga tiket masuk terusan 1 Rp. 55.000 Fasilitas pada poin nomor 1 kemudian ditambah flying fox 1 kali ATAU Playground 1 jam (HARUS PILIH SALAH SATU).
  3. Harga tiket masuk terusan 2 Rp. 75.000 Fasilitas pada poin nomor 1 kemudian ditambah flying fox 1 kali DAN Playground 1 jam (DAPAT 2 FASILITAS).
>> Fasilias yang tersedia

A. Kolam Renang
Di taman Bougenville ini terdapat 2 kolam renang, kolam renang pertama ukuranya besar dan cukup dalam, cocok untuk orang dewasa. Kolam renang ini terdapat 4 prosotan, lumayan bisa dipake main-main. Kolam renang pertama ini persis berada setelah pintu masuk tepat sebelah cafe.

Kolam Renang 1 Taman Bougenville
Kolam Renang 1 Taman Bougenville

Sebelah bawah dari kolam renang tersebut terdapat kolam renang ke-2 yang ukuranya lebih kecil, terdapat 1 perosotan melingkar. Kolam renang ini lebih dangkal, cocok untuk bermain anak-anak.

Kolam Renang 2 Taman Bougenville

Kolam Renang 2 Taman Bougenville
Kolam Renang 2 Taman Bougenville

Jadi untuk anda yang mau ke sini harus dipersiapkan baju renang atau banju pengganti ya, karena saya coba cari disini ga ada yang jual pakaian pengganti.

B. Air Mancur
Air mancur ini cocok untuk anak-anak balita, aman karena hanya berupa genangan air saja dan air terjun yang jatuh dari kolam air mancur.

Air Mancur Taman Bougenville
Air Mancur Taman Bougenville
C. Villa
Di area wisata taman Bougenville ini menyediakan villa yang dapat kita sewa dengan range harga kisaran Rp. 600 rb untuk 4 orang sd 6 juta untuk 20 orang. Kalo saya lihat vilanya cukup bagus dan terawat, jadi silahkan sesuaikan dengan budget kalian

Villa Taman Bougenville

Villa Taman Bougenville

D. Bermain di Sungai Cigeureuh

Salah satu daya tarik wisata di sini menurut saya adalah terdapat aliran sungai yang tepat membelah objek wisata taman Bougenville ini. Sugainya tidak terlalu besar mungkin lebarnya sekitar 3 sd 4 meter. Diatasnya terdapat jembatan untuk menyebrang yang memperindah suasana.
Taman Bougenville

Taman Bougenville

Airnya sangat dingin, kalo kita turun serasa di siram air dari kulkas. Saya sengaja membahwa turun anak saya buat main, dia sangat seneng sekali bermain air. 

Taman Bougenville

Taman Bougenville

E. Taman Bermain

Di taman Bougenville ini disediakan taman bermain untuk anak-anak, seperti trampolin, taman lalulintas dll.




F. Sky Walk

Sky walk yang ada di taman Bougenville ini tidak sebesar yang ada di Babakan Siliwangi Bandung, tapi sudah cukup untuk mengelilingi taman wisata Bougenville ini

Sky Walk Taman Bougenville

Sky Walk Taman Bougenville

Posting Komentar untuk "Wisata Ke Taman Bougenville, Gunung Puntang"