Keseruan NYEROK Ikan, Kolam Seharga 3 Juta

Sair Ikan

Mudik setelah pandemi covid 19 kemaren tgl 20 Juni 2020 kebetulan ada acara nyair (bahasa sunda) atau disebut NYEROK ikan di kampung saya tepatnya di daerah Gitung, Dusun Cimanggeng 1, Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap.

Sejak jam 7 pagi para peserta sudah berdatangan dengan membawa peralatan perang yaitu SAIR (serok ikan) berukuran JUMBO. Kolam yang berukuran lumayan besar dengan harga Rp. 3.000.000, akan disewakan untuk 30 orang peserta. Jadi setiap orang membayar sebesar Rp. 100.000.

Acara dimulai dengan sambutan panitia dan menjelaskan aturan penangkapan ikanya. Setelah aba-aba dimulai langsung semua peserta nyebur ke kolam, ada yang langsung dapet ikan ada juga yang ga dapet apa-apa.

Sair Ikan

Tidak ada batasan waktu di acara nyerok ini, jadi secapenya sampai ikan habis. Tapi sepertinya ikan yang ada di kolam ini tidak sesuai harapan dari para peserta karena ikan yang didapat sedikit. Namun hal tersebut tidak mengurangi keseruan acara tersebut. Mendapatkan ikan mungkin bukan tujuan utama, tujuanya utamanya adalah keseruan dan kebersamaan.














Posting Komentar untuk "Keseruan NYEROK Ikan, Kolam Seharga 3 Juta"