Wisata Lembang Wonderland, Harga Tiket, Akses dan Ulasan

Lembang Wonderland adalah salah satu tempat wisata yang lagi nge-hits juga di Kota Bandung, lokasinya berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pada tgl 14 November 2019 saya mengunjugi tempat tersebut, sengaja saya datang di weekday untuk menghindari kemacetan karena kalau di weekend daerah Lembang ini macet.
  • Rute akses ke Lembang Wonderland
Untuk akses ke sana sangat mudah karena lokasinya berada di jalan utama Bandung-Lembang. Lokasinya di sebelah kiri sebelum Kantor Polsek Lembang. Alamatnya : Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk mempermudah silahkan klik google maps berikut



Kalau dari Bandung silahkan akses ke Jl. Setiabudi melewati terminal Ledeng dan terus naik ke atas. Setelah melewati Farm House dan The Great Asia Afrika, anda sudah dekat ke lokasi sekitar 2,5 km. Lokasi berada di sebelah kiri sebelum masuk ke Lembang.
  • Harga Tiket
Harga tiket Lembang Wonderland di bulan November 2019 Rp. 25.000, harga tersebut termasuk anak bayi di hitung.
  • Jam operasional 
Hari kerja jam 11.00 sd 21.00
Weekend 11.00 sd 22.00
  • Tiket Parkir
Motor Rp. 2.000
Mobil Rp. 5.000
Microbus/Elf Rp. 10.000
Bis Rp. 15.000
  • Fasilitas dan daya tarik
Sebelum masuk kita sudah disediakan mushola di bagian depan Lembang Wonderland, musholanya besar dan bersih, depan mushola ada kolam ikan.


Untuk lebih detail silahkan tonton videonya ya


Setelah bayar tiket masuk kita disuguhkan sebuah taman kecil, ada sebuah jembatan dan ada sebuah kolam bola, trampolin dan hiasan bertemakan balon udara. Untuk area ini saya terlewat ga ambil foto.

Selanjutnya masuk ke taman pertama, disini kita disuguhkan taman yang cukup besar dengan tema ice cream. Selain itu ada beberapa kolam dan ada sebuah jembatan kecil di tengah taman. Di dalam kolam di hias oleh cat warna-warni, kalo malam hari catnya ini memantulkan cahaya apabila di sorot oleh lampu ultra violet.

Di taman ini dalam 1 jam sekali ada pertunjukan hujan salju buatan yang sepertinya sih terbuat dari buih sabun. Ada juga pertujukan hujan balon sabun cuma pada saat saya kesana sepertinya lagi rusak.

Di malam hari taman ini sangat bagus dipenuhi lampu. Taman ini sangat cocok buat area bermain anak-anak. Banyak barang-barang yang bisa dijadikan mainan anak antara lain ada mobil-mobilan, ada bolan lampu, ayunan dll.


Di pinggir taman ini ada beberapa stand yang jualan makanan serta minuman. Kemudian ada beberapa kursi untuk duduk santai.


Selanjutnya kita masuk ke taman kedua, disini kita disuguhkan taman bunga yang bertemakan Magic Forest, ada beberapa hiasan pohon besar dan beberapa bangunan tinggi yang bisa dinaikin. Jalan yang kita injak sangat keren, di cat warna-warni. Apabila di malam hari catnya ini nyala karena glow in the dark karena di sorot sinar ultraviolet.


Di tengah taman ada beberapa burung antara lain burung hantu, elang, iguana dll. Burungnya ini sudah jinak sehingga bisa untuk berfoto bareng.


Saya mencoba naik ke bagian atas salahsatu bangunan, disini terlihat jelas seluruh taman. Dibagian bawah terlihat taman, bunga-bunga yang sangat bagus. Di dalam bangunan ini juga di hias dengan suasana hutan.



  • Tips mengunjungi Lembang Wonderland
Berikut ini saya berikan beberapa tips berdasarkan pengalaman saya setelah mengunjungi ke sana.
  1. Datanglah sore hari sekitar jam 16.00 sd 20.00 tujuanya biar kita bisa merasakansuasana di siang hari dan suasana malam hari yang dipenuhi cahaya lampu. Karena daya tarik tempat ini adalah hiasan lampu.
  2. Kunjungi di hari kerja karena kalau weekend akan penuh, lokasi taman main tidak terlalu besar sehingga tidak cocok buat rombongan yang berjumlah banyak apalagi weekend.
  3. Lembang wonderland ini cocok buat anak-anak dan keluarga, kalau buat kalian yang pacaran kurang pas datang ke sini.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Lembang Wonderland, Harga Tiket, Akses dan Ulasan"

Posting Komentar

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel