Memasang Adsense di Tengah Artikel Blog

Sebelumnya saya sudah bahas cara pasang adsense di bagian atas artikel dan bagian bawah (akhir) artikel blog. Setelah saya coba pasang artikel di atas, tengah dan akhir artikel ternyata iklan yang dipasang di bagian tengahlah yang paling banyak menghasilkan uang.

Nah sekarang kita coba bahas cara untuk memasang iklan di bagian tengah artikel. Yang pertama harus di persiapkan adalah kode inklan, silahkan bisa di baca di postingan berikut. Setelah kode iklan disiapkan selanjutnya pasang kode, langkahnya:
  • Masuk ke dashboard > Template > Edit HTML 
  • Cari kode <data:post.body/> dengan menekan CTRL + F, terdapat 3 kode, silahkan cari kode yang ke-2 
  • Lalu ganti kode <data:post.body/> dengan kode di bawah ini
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/> <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'> <center> --Letakan kode unit adsense hasil parse disini-- </center> </div> <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div> <script type='text/javascript'> var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;); var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;); if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);} </script>

Cara Parse (HTML Encode) caranya silahkan klik link ini

Posting Komentar untuk "Memasang Adsense di Tengah Artikel Blog"