Tujuh Belasan di Dayeuhluhur Adalah Potensi Wisata Tahunan

Dayeuhluhur, sebuah kecamatan yang penomenal di kabupaten CiIacap, dari segi budaya, tata krama dan alam yang jauh lebih indah dengan alam manapun.  Saya berani jamin keindahan dayeuhluhur melebihi Indahnya Genting Island, hanya saja Dayeuhluhur belum digali potensi wisata secara profesional. Tapi itu justru menjadikan Dayeuhluhur adalah wisata alam yang menantang. Siapa saja pecinta wisata alam yang menantang, anda pernah bermain Dengan sungai Citarik? saya yakin Sungai di Dayeuhluhur jauh lebih menantang dari pada sungai Citarik di Sukabumi. Ada lagi wisata yang jauh lebih meriah dibandingkan dengan wisata dimanapun di dunia. 

Ratusan ribu manusia bertumpah ruah di Dayeuhluhur ya pada acara tujuh belasan tepatnya setiap tanggal 17 Agustus. Dari Jakarta, Bandung, Tasik, Majenang dll. Semua pada tumplek di acara tujuh belasan, makanan, hiburan, dari kesenian daerah, acara balap motor semua ada di situ dan itu adalah acara yang paling potensial pada saat itu dalam setiap tahunnnya. Bisa dikatakan seluruh manusia tumplek-plek disitu apalagi muda-mudi semua pada hadir merayakan acara nasional yang super heboh. Yang biasa di tunggu pada acara itu adalah motorcross/grass track yang selalu ada pada saat perayaan tujuh belasan dan sulit untuk di cari tandingannnya. 

Bila anda seseorang yang suka petualang, Dayeuhluhurlah tempatnya. Dari air terjun, purbakala, alam pegunungan, sungai dan ngarai disilnilah tempatnya. Dayeuhluhur ada di perbatasan  Jawa Barat dan Jawa Tengah, setengah jam perjalanan dari terminal Banjar Ciamis, atau 1 jam dari terminal Majenang. Anda suka berkemah, Dayeuhluhurlah tempatnya, dari kualitas dan alami Dayeuhluhur jauh lebih alami, eksotik dan mempesona.



Silahkan post comment anda, apabila anda tidak memiliki account Blogger atau account Google/Gmail silahkan pilih profile Anonymous dan cantumkan juga nama anda

5 Komentar untuk "Tujuh Belasan di Dayeuhluhur Adalah Potensi Wisata Tahunan"

  1. aduh si akang... muni berlebihan gitu... Ratusan ribu manusia bertumpah ruah di Dayeuhluhur ya pada acara tujuh belasan tepatnya setiap tanggal 17 Agustus mah kebanyakan kali kang.
    Hehe... salam hangat dari saya kang.
    Ditunggu kunjungan baliknya kang

    BalasHapus
  2. hahaha.. iya terlalu hiperbola yah hehe.. siap ke tkp sekarang kang

    BalasHapus
  3. hadeww,,
    kalau memang acaranya luar biasa,,
    membuat orang jadi penasaran,,
    akan tetapi tidak adanya foto-foto yang memuat acara tersebut,

    BalasHapus
  4. wah, tulisan yang menarik mengenai desa dayeuhluhur. dengan tulisan ini maka desa dayeuhluhur akan dikenal masyarakat lebih luas.

    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus
Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel