Indonesian Youth Regeneration (IYR) | Band Yg Mengharumkan Nama Indonesia


Usia muda bukan berarti sebuah halangan bagi seseorang untuk mengharumkan nama bangsa. Tengok grup band yang terdiri dari beberapa anak muda ini, Indonesian Youth Regeneration. Grup ini telah mengikuti beberapa festival bergengsi seperti Jazz Goes To Campus dan International Java Jazz Festival. Dan yang terbaru, band yang baru dibentuk bulan Oktober 2009 ini, akan mengikuti festival berskala internasional di Singapura.


Band yang satu ini digawangi oleh beberapa anak muda yang kisaran umurnya 17-18 tahun. Para personilnya adalah, Dennis Junio Gani (saxophonist), Demas Narawangsa (Drummer), David Manuhutu (Keyboardist I), Albert Fakdawer (vocalist), Timothy Luntungan (Keyboardist II), Reno Castello (Gitaris), dan Enos Martyn (Bassist). Beberapa dari mereka, seperti Demas Nawangsa bahkan telah turut membantu pembuatan album Tohpati.


Prestasi terbaru dari band ini adalah mendapatkan juara pertama medali emas dalam category group music (band), serta berhasil menyabet GRAND CHAMPION 2010 dalam kompetisi SINGAPORE PERFORMING ARTS JUNIOR CHAMPIONSHIP dalam acara INTERNATIONAL KIDS PERFORMING FESTIVAL. Sebuah prestasi yang membanggakan sebab acara ini diikuti oleh peserta dari Amerika, Kanada, Australia, Filipina, Israel, Malaysia, Singapore, dan banyak lagi. Hebatnya lagi, IYR adalah satu-satunya peserta dari Indonesia yang diundang lansung untuk mengikuti kompetisi ini.


Tak cukup mengikuti event tersebut, IYR bakal memenuhi undangan untuk mengikuti WINE AND JAZZ SINGAPORE FESTIVAL 2010 tanggal 2-3 Juli 2010. Wah kita tunggu saja prestasi mereka berikutnya.


http://www.koran-jakarta.com

3 komentar untuk "Indonesian Youth Regeneration (IYR) | Band Yg Mengharumkan Nama Indonesia"

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM