Home » » Masa Aktif Tidak Bertambah Simpati Loop Kita

Masa Aktif Tidak Bertambah Simpati Loop Kita

Written By Anto TRD on Minggu, 21 Juni 2015 | 00.12

Untuk ketentuan masa aktif Loop Kita berbeda dengan simpati lainya ya gan. Ketentuanya sama seperti kartu AS yaitu kita harus menggunakan pulsa terlebih dahulu baru setelah periode aktif habis maka otomatis masa aktif simpati Loop Kita akan diperpanjang. Jadi apabila kita isi ulang pulsa di masa aktif tidak akan menambah masa aktif nomor. Berikut detail penggunaan dan masa aktifnya:

Range of Usage (Rp)/30 daysAdditional Active Period
500 - 10.00030 hari
10.001 - 50.00060 hari
50.001 - 100.00090 hari
100.000 - 500.000180 hari

Karena di kolom komentar banyak yang belum mengerti saya jelaskan mengenai masa aktifnya. Masa aktif akan diperpanjang H+1 setelah periode masa aktif habis dengan syarat menggunakan pulsa 500 di periode masa aktif.

Contoh:
Masa aktif si A sd tgl 20 Maret 2016, berarti periode penggunaan si A adalah 20 Februari sd 20 Maret 2016. Apabila sudah menggunakan pulsa 500 antara 20 Februari sd 20 Maret maka masa aktif akan di perpanjang di tgl 21 Maret selama 30 hari kedepan.

Bagikan Artikel Ini :

115 comments:

  1. ooh gitu ooh pantas ane dua x ngisi gk nambah2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masa aktifnya seperti kartu as tergantung dari jumlah pemakaian

      Hapus
    2. Misi maaf mw nanya..,ane ngisi pulsa 100rbu..ane ngak tw lw kartu simpati ane masa aktif kartu nya udah habis.,ane tau nya pas ane coba nelpon sebab ada yg nelpon ke no ane.,,mohon bantuanya ya mas

      Hapus
    3. Pantes ane ngisi 3x kaga nambah juga

      Hapus
  2. tpi klo masa aktifny blm hbs trs di isi pulsa ntar klo hbs langsung diperpanjang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya langsung di perpanjang otomatis ketika masa aktif habis

      Hapus
  3. bagaimana jika kita mengisi pulsa disaat masa tenggang,apakah masa aktif otomatis di perpanjang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otomatis mas kalo isi di masa tenggang

      Hapus
  4. masa aktif loop saya 28 Nov 2015 berakhir dan 27 Nov saya isi 20rb blm nambah jadi klo udah lewatin masa aktif otomatis bertambah ya ,,

    BalasHapus
  5. jadi setiap bulan otomatis bertambah begitu?

    BalasHapus
  6. jadi setiap bulan otomatis bertambah begitu?

    BalasHapus
  7. saya sudah isi pulsa 50 rb nih masa aktif kartu saya sampai tgl 23 desember apakah besok langsung nambah otomatis ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya h+1 dr masa aktif.. otomatis d perpanjang masa aktifnya

      Hapus
  8. Gan saya sudah isi pulsa 2x dan memakai pulsa di atas 10ribu kenapa masa aktif tidak tambah ya. Ini malah sdh masa tenggang. Padahal sebelumnya saya sdh isi pulsa 25rb sblm masa aktif berakhir. Aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo isi ulang d masa tenggang seharusnya bertambah.. yang ga akan bertambah itu isi ulangdi masa aktif

      Hapus
  9. Aq beli pulsa seratus malah masa aktif kartuku gak bertambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah d jelasin di postingan saya

      Hapus
  10. Beli voucher 100 masaa aktif gak nambah

    BalasHapus
  11. Assalamuallaikum
    Masa aktif dan masa tenggang sudah abis apa bisa dipake lagi kartunya ??
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam
      Kalo masa tenggang sudah habis ga akan bisa di pakai lg

      Hapus
  12. saya pngguna baru untuk smpati loops, biasanya pkek yg simpati biasa.
    hari ini isi plsa soalnya mau daftr paket internet, tp trnyata masa aktf kartu g nambah (ttep 21-10-16)
    ini di dftarin paket internet biar bisa nmbah msa aktf ato tggu smpe tgl 21 aja?

    BalasHapus
  13. saya hri ini isi plsa tp jg g nambah masa aktfnya (21-01-2016)
    mau dftarin paket internt. itu tggu sampe tgl 21 buat dftr pket internetnya ato di dftarin skrg bisa?
    tkutnya msa aktfnya g bisa nmbah. tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftarin internet sekarang bisa mba.. masa aktif otomatis bertambah setelah tgl 21 asal ada pemakaian diatas 500 tiap periode masa aktifnya

      Hapus
  14. Saya sudah isi pulsa 10.000 2 kali.. apabila masa aktifnya sudah habis trus saya ngga isi pulsa apakah masa aktifnya akan bertambah??

    BalasHapus
  15. Saya sudah isi pulsa 10.000 2 kali.. apabila masa aktifnya sudah habis trus saya ngga isi pulsa apakah masa aktifnya akan bertambah??

    BalasHapus
  16. Saya sudah isi pulsa 10.000 2 kali.. apabila masa aktifnya sudah habis trus saya ngga isi pulsa apakah masa aktifnya akan bertambah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertambah asalkan udah memakai sesuai ketentuan

      Hapus
  17. Askum
    Kalo pulsa data bisa bertambah ngak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawabanya udah ada di artikel mas

      Hapus
  18. Saya baru pengguna simpati loop,,, masa aktif tgl 8 mart 2016. Qw udah isi pulsa berulang kali,,,tpi knp masa aktif gk diperpanjang?? Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibaca dan dipahami isi artikelnya mba.. jawabanya udah ada di atas

      Hapus
  19. Saya baru pengguna simpati loop,,, masa aktif tgl 8 mart 2016. Qw udah isi pulsa berulang kali,,,tpi knp masa aktif gk diperpanjang?? Tq

    BalasHapus
  20. Masa aktif kartu saya habis tgl 02-02-16 dan sekarang masuk di masa tenggang .. Sebelumnya saya sudah memakai pulsa lebih dari ketentuan .. Apa saya tetap harus isi ulang pulsa? Apa masa aktif akan bertambah setelah tgl 02-02-16 walaupun tidak isi ulang pulsa ? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa aktif akan otomatis bertambah setelah periode masa aktif habis asalkan sudah menggunakan sesuai dengan ketentuan

      Hapus
  21. Terima kasih bos infonya ... Iya ini masa aktif nambah ... Tapi konfirmasinya lama .. Sekitar jam 3 pagi baru ada sms dari telkomsel soal akumulasi pulsa yg digunakan .. Dan sekarang masa aktif sudah nambah sampe 31-7-16 ..

    BalasHapus
  22. Perasaan saya beli pulsa rajin tapi untuk beli paket internet *550*790# apa pulsa yang habis di paket tersebut tidak di hitung untuk menambah masa tenggang .. saya kurang merhatikan masa tenggangnya .. tiba tiba sudah dalam masa tenggang

    BalasHapus
  23. min kenapa ya kan saya baru beli kartu simpati loop yg paket tapi kenapa kalau udah dihidupkan data seluler nya tapi ga ada koneksi nya ya gan? mohon bantuan nya

    BalasHapus
  24. Saya kemarin isi paket data 100.000, trus hari ini sy isi pulsa lg 100.000 tapi koq terpotong lagi untuk data, kartu sy simpati loop

    BalasHapus
  25. saya kan ngisi pulsa 50000 baru hari ini tapi kenapa masa aktif saya ngga nambah malah tetep tggl 17-3-2016

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu msa aktif habi, masa aktif diperpanjang H+1 dari masa aktif skr.. asal udah pake lebih dari 500

      Hapus
  26. Pemakaian 500 di masa aktif apa masa tenggang trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti ketika kita memakai sehari2 seperti biasa masa aktif akan tambah sendirinya ya. terimakasih

      Hapus
  27. tgl 09--04-16 adalha masa aktif terakhir sya .sya sudah isi pulsa 2x, sms lebih dari 10x,nelpon3x, pket internet2x. apkah besok saya bisa mendapatkan masa aktif lagi???

    BalasHapus
  28. Wah membantu sekali info nya, jadinya batal komplain dlu ke grapari, hahahhhhaa

    BalasHapus
  29. Saya gak faham. Maksudnya apa ya? Si A sd tanggal 20 maret. Kok tiba-tiba ke tanggal 20 april?

    BalasHapus
  30. Masa aktif kartu tsel loop saya tinggl 1 hari lgi. .udh d isi plsa 2x tp kox msa aktif gx nmbah. .trus ga bsa pke pket internet. .mlh dpt blsn lagi dalam masa grace. .itu knpa kox kya gtu. .?

    BalasHapus
  31. pakai aja pulsa senilai Rp 500 - 10000, tenang saja, pulsa akan bertambah selama 30 hari pada saat sehari setelah masa aktif sebelumnya (nambah otomatis gitu gan).

    BalasHapus
  32. Mau tanya gan, kalau ga bisa beli paket internet kenapa ya?, malah ad balasan.a "anda sedang dalam masa grace mohon isi pulsa", padahal saya baru isi pulsa yg 50, dan masa aktif kartu saya sampai 1 juni 2016, mohon penjelasan.a terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa suka gitu gan, H-1 sebwlum masa aktif berakhir suka ga bisa aktivasi atau pet0anjangan paket. Kebacanya d masa tenggang

      Hapus
  33. Saya pengguna baru telkomsel loop, masa aktif saya tgl 3-6-2016, tdi barusan saya bli plsa yang 500000, ko masa aktipnya gk nambah sih, kan sayang pulsanya klo smpe angus kartunya.. Mhon dibantu admin

    BalasHapus
  34. Mantap gan info nya....sundulllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  35. Maaf,,, minta kejelasanya apakah penggunaan pulsa 500 yang dijelaskan di atas harus untuk sms / telpon? Kalau penggunaan 500 dlm 30 hari itu untuk paket data, apakah juga otomatis bertambah masa aktiefnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal ada penggunaan sms tlp aktivasi paket data dll

      Hapus
  36. Maaf,Tolong kejelasanya,,, kalau penggunaan pulsa 500 selama 30 hari itu untuk beli paket / internetan(bukan sms / telpon), apakah juga otomatis diperpanjang masa aktiefnya?

    BalasHapus
  37. Maaf mau nanya. Saya pengguna bru soalnya. Kan saya isi pulsa 20rb td sore tp masa aktif nya ttp tgl 22 juli. Nah apakah nanti disaat tgl 22juli kartu nya bisa bertambah masa akgif atau tidak? Gerimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertambah di tgl 23 juli asal pakai > 500

      Hapus
  38. Sy isi pulsa 150k, sy tranfer pulsa k lain 100k, sy pakai pulsa 25k tp tetep 1 bulan tmbahannya. Suram bnget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brarti harusnya 60 hari ya.. komplenin aja ke call center

      Hapus
  39. Masa aktif /27 agustus , skrang udh masa tenggang . Diperiode masa aktif saya udh pake pulsa kurang lebih 100k , tapi masa aktif nya belom juga otomatis bertambah smpai sekarang .
    Mohon bimbingannya guru .hehe
    Apa perlu isi pulsa dulu biar ?
    Makasih mhon direply :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya sih kalo pernah isi ulang otomatis bertambah.. coba isi ulang pulsa dl aja.. bln depan kalo ga d perpanjang paling komplain ke call center

      Hapus
  40. Gan sisa pulsa saya kan 3 rbu saya ngisi pulsanya 10 rbu jdinya kan 13 rbu itu agar masa aktifnya bertambah kita menggunakan 500 rp dlu bener gitu maksudnya

    BalasHapus
  41. Berarti asalkan kita ngabisin pulsa di masa aktif (sms,nelpon,paket internet) diperpanjang sendiri di waktu senggang?

    BalasHapus
  42. kemarin saya baru ngisi plsa 10 ribu skrng masa aktifx malah habis

    BalasHapus
  43. kemarin saya baru isi pulsa 10 ribu skrng masa aktifx sudah habis..
    cara nambah masa aktif simpati loop gmn ya..

    BalasHapus
  44. Nambah nya 1 bulan atau brapa hari gan..?

    BalasHapus
  45. Ow tergantung jumlah pemakaian y
    Ok thx

    BalasHapus
  46. Mas kan saya sudah memakai pulsa di masa aktif sesuai ketentuan nah pulsa saya masih ada banyak apakah setelah masa tenggang pulsa saya akan hilang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga akan hilang kecuali nomornya hangus balu hilang. Kalo d masa tenggang pulsa ttp ada

      Hapus
  47. Minta pertolongannya ...
    Simpati loop saya kehabisan pulsa dan saat akan saya belikan saya cek kartu sudah tidak aktif (sinyal pun hilang)
    adakah saran agar kartu saya bisa aktif kembali?

    BalasHapus
  48. mas masa aktif loop saya sampe tgl 16 jan 2017, nah saya udah beli pulsa yg 20rbu terus ntar perpanjang otomatisnya nyampe tgl brapa lagi ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brarti di perpanjang tgl 17 januari selama 30 hari kedepan masa aktifnya

      Hapus
  49. Sebelumnya gak pernah ngeh soal masa aktif. Hari ini lihat masa aktif sampai bulan Februari. Beberapa bulan terakhir ini saya nggak pernah beli pulsa,tapi setiap bulan ada transfer-an pulsa sekitar 50rb. Nomornya sih selalu aktif dipakai. Kalo kasusnya begitu masa aktifnya gimana ya? Apa tetep mesti ada pengisian pulsa dulu (bukan transfer)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo loop sih ga harus isi pulsa seperti as.. Asal dlm periode masa aktif ada.pemakaian ntar d perpanjang otomatis

      Update di loop.co.id sih skr jadi min 5000 per bln penggunaanya.. Dulu 500

      Hapus
  50. Itu pemakaian nya pulsa 500 apa 500ribu?

    BalasHapus
  51. Masa tenggang kartu aq kan 03/01/2017 nah trus aq isi pulsa dan kuota tanggl 14 januari 2017 ini kenapa ya gk masuk kuota sma pulsanya,,

    BalasHapus
  52. Mw nanya kan habis masa aktif kartu aq kn tanggl 3 januari 2017 nah kartunya selalu aktif di pake trus baru sya isi kuota dan pulsa tnggl 14 januari 2017 tpi knp ya blum masuk masuk kuota dan pulsa nya,, apa sudah tdak bisa saya pake lg kartu nya atau gmn tolong jelas kn,,

    BalasHapus
  53. pemakaian pulsa yang dimaksud termasuk pulsa yg terpakai utk data internet/gprs/nsp dll bukan cuma tlp/ sms ya?

    BalasHapus
  54. Tapi punya saya tidak diperpanjang sampek mati kartunya

    BalasHapus
  55. Saya mau tanyak bagai mana ya belik masa aktif simpati loop 1tahun punya? Tolong di jawap ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada mas.. Kan d perpanjangnya juga per 1 bulan kalo looop

      Hapus
    2. Kalo masa aktif kartu habis apakah paket masih bisa digunakan ?

      Hapus
  56. Apakah masa aktif simpati loop hanya berlaku maksimal 365 hari(1tahun) walau dijaga dengan cara terus diperpanjang sesuai dengan ketentuan yang mas sdh jelaskan diatas, atau apakah dapat aktif selamanya(seumur hidup) apabila terus diperpanjang secara berkala dan terus menerus(dijaga)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo loop masa aktif hanya di perpanjang per bulan jadi maksimal masa aktif 30 hari karena penggunaan berdasarkan pemakaian per pediode masa aktif.

      Kalo simpati biasa bisa, masa aktif maksimal 1 tahun itu pun kalo kita sering isi ulang.

      Hapus
  57. Kalo masa aktif kartu loop habis apakah paket internet masih bisa digunakan ?

    BalasHapus
  58. Kalo masa aktif kartu simpati loop habis , apakah paket internet mash bisa dipake ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga akan bisa mas... intinya di masa tenggang kartu ga akan bisa di pake apa2 kecuali terima tlp

      Hapus
  59. mau nanya mas kartu simpati loop saya masa tenggang nya habis pd tgl 20/03/2017 pas barusan mau diisi pulsa tapi gagal terus. tapi kartunya masih aktif masih nyambung klo d tlpon

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu udah hangus, memang sementara masih bisa terima telpon dan sms cm lama kelamaan ntar mati

      Hapus
  60. Mas saya mau nanya, tiba tiba saya dapat sms seperti ini :

    Penggunaan terakhir anda adalah 162567.00 dan telah memenuhi pemakaian pulsa minimum. Masa aktif kartu anda diperpanjang selama 365 hari dan akan aktif sampai 13/01/2018

    Saya dapat notif tersebut baru awal januari 2017. Apabila sudah lewat batas waktu masih bisa diperpanjang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kok lama ya masa aktifnya loop bisa setahun

      Hapus
  61. mau nanya mas kartu simpati loop saya masa tenggang nya habis, mau diisi pulsa tapi gagal terus. kartunya masih aktif masih nyambung klo d tlpon, apakah bisa digunakan lagi mas.? Klo bisa gimana caranya?

    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu udah hangus, memang sementara masih bisa terima telpon dan sms cm lama kelamaan ntar mati

      Hapus
  62. Misi gan,, pas masa tenggang harus di isi pulsa lagi kah biar tambah masa aktif? Apa biarkan aja lalu otomatis? Trus berapa lama masa aktif yg akan diterima? Confused 😕

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di masa tenggang tetap harus isi ulang, setelah isi ulang nominal berapapun dapet masa aktif 30 hari

      di masa aktif kita bisa pake 500 buat perpanjangan bulan selanjutnya

      Hapus
  63. Kalo transfer pulsa ke teman lewat *858# , apa akan menambah masa aktif setelah H+1 pemakaian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sih nambah, intinya asal ada penggunaan pulsa 500

      Hapus
  64. pas masa tenggang, apa masih bisa digunakan sms/telpon?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga akan bisa kalo masa tenggang

      Hapus

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger