Yamaha R15 Pasang Standar Tengah Vixion

Berawal dari beberapa pertanyaan group facebook Yamaha R15 Indonesia tentang bisa atau engga pasang standar tengah di Yamaha R15. Pertanyaan tersebut muncul dikarenakan di rangka R15 ternyata ada dudukan standar yang mirip dengan Vixion. Beberapa jawaban dari member group menjawab "ga bisa, masa motor sport vairing pake standar tengah". Ane juga berpikir akan terlihat aneh seandainya emang beneran Yamaha R15 di pasang standar tengah. Tapi dengan alasan masih jarangnya standar paddock buat R15, sehingga pas nyuci ato ngelumasin rantai jadi ribet maka ada salah satu member yang mencoba beli standar tengah Piksen.

Ternyata eh ternyata Yamaha R15 bisa loh pasang standar tengah Vixion di R15. Lah kok bisa??? ya bisa karena rangka R15 kan sama dengan vixion dan kebetulan YIMM emang masih menyediakan dudukan (bolongan) buat as standar tengah di R15. Berikut hasil jepretan mas Eko Yunianto yang udah pasang standar tengah di R15 nya. 



Menurut pemilik motor tersebut, pemasangan standar tengah hanya sementara tidak dipakai untuk sehari-hari. Terus kalau mau pasang permanen gimana??

Menurut mas Eko pada motor Yamaha R15 tidak ada dudukan per sehingga kita harus membuat dudukan dengan cara las di rangka, ya apabila mau memaksakan di pasang untuk sehari-hari brarti harus ngorbanin motor buat bikin dudukan per standar. Ini saya bantu zooom 


Untuk yang mau pasang silahkan siapkan biaya untuk nebus standar tengah vixion Rp. 81.000 dan as standarnya Rp. 26.000

Foto by: Eko Yunianto

4 Komentar untuk "Yamaha R15 Pasang Standar Tengah Vixion"

  1. Itu maksud buat sementara apa ya mas?
    Standar cuma buat sementara aja.
    Trus emg kalo standar tngah tnpa per ngaruhnya gmn?
    Mksh

    BalasHapus
  2. Klo tanpa per ya nggak bisa ngelipat sendiri bro..........

    BalasHapus
  3. @Anonim Kalo ga ada per ya ga bisa ngelipet.. ini standar sementara buat nyuci ato pas nyimpan d rumah

    BalasHapus
  4. kalo di lipet kayaknya standar tengahnya bakalan nabrak conrod, dan terkena dampak gerak bebasnya swing arm.

    BalasHapus
Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel