Solusi Tidak Bisa Mengganti Display Picture (DP) / Profile Picture (PP) BBM

Selamat malam semuanya, sekarang lagi booming banget nih mengenai masalah blackberry. Menurut info beberapa hari kemarin memang terjadi gangguan di RIM. Kendalanya semua user blackberry tidak bisa kirim bbm (tanda silang merah) selanjutnya tidak bisa gati Display Picture (DP) BBM. Nah dengan adanya masalah tersebut muculah Broadcast Messege  (BC) yang menyesatkan, suruh ini lah suruh itu lah. Dan kebetulanya kebanyakan user BBM menelan mentah-mentah broadcast tersebut dengan alasan kali aja bener. Padahal kalo dipikir realistis semua Broadcast (BC) tersebut tidak masuk akal. 
Smart Phone For Smart People
Ane rasa selogan tersebut kebanyakan tidak berlaku bagi user blackberry sekarang karena kebanyakan user blackberry cuma bisa pake saja tanpa ada kemauan untuk mencari tau seluk-beluk blackberry. Pernyataan saya tersebut kembali ke diri agan masing-masing, apa termasuk orang dalam kategori tersebut apa tidak?? 

Banyak customer ngamuk-ngamuk ke call center gara-gara gangguan blackberry sampai hard complain, padahal kalau mau baca berita dan dicermati berita tersebut tidak seharusnya melakukan komplain ke call center toh semuanya bisa dipelajari di internet (bertanya sama mbah google) dan gangguan tersebut bukan pada operator melaikan RIM.

Daripada banyak ngelantur yuk kita bahas cara mengatasi Tidak Bisa Mengganti Display Picture (DP) / Profile Picture (PP) BBM:

Notes:
Tutorial ini pada blackberry OS 5, untuk blackberry OS 6,7 dst silahkan sesuaikan dengan menu blackberrynya sendiri. Untuk mempermudah mengecek display picture berubah/tidak, silahkan add pin sendiri ya.

A. Setup Mobile network
Apabila di tempat agan ada koneksi wifi silahkan bisa dicoba dengan mengkoneksikan blackberry dengan WIFI dan matikan Mobile Network caranya:
  • Pilih menu yang bergambar antena, pilih setup wifi network dan koneksikan dengan wifi
  • Matikan mobile network dengan uncheck mobile netwok
  • Coba ganti display picture, apabila masih belum berubah coba cara selanjutnya
B. Host Routing Table (HRT), caranya:
  • Pilih menu Option - Advanced Option -  Host Routing Table (HRT) - Pilih deretan huruf yang di Bold - Tekan Menu Blakcberry pilih Register Now
  • Apabila berhasil akan muncul pesan di menu message "Your handheld has been register with the wireless network"
HRT - Register Now


Apabila berhasil akan muncul pesan di message


C. Send Service Book
Send Service Book berlaku untuk user blackberry yang sudah setting/add email di blackberrynya jadi untuk pengguna paket Dhuafa alias paket lifestyle alias paket Gaoool tidak akan bisa melakukan ini, caranya:
  • Masuk ke menu Setup pilih Email Setup - pilih salah satu email kemudian tekan tombol Blackberry pilih send service books.
  • Apabila service books berhasil akan ada email masuk yang intinya anda sudah berhasil melakukan set up blackberry device.
Email setup

Service Book


Send service books
Send service book berhasil

D. Diagnostics Test, caranya:
  • Masuk ke menu Option - Mobile network option - Tekan Menu Blackberry - Pilih Diagnostics Test - Tekan menu blackberry kemudian pilih Run
  • Tunggu sampai dengan proses selesai

Mobile network

Diagnostics Test

Run diagnostics


Process
E. Selesai, silahkan coba change display picture beberapa kali. Semoga berhasil

Pesan saya, mencoba berusaha dan mencari tahu terlebih dahulu daripada meneruskan broadcast yang menyesatkan orang lain.

6 komentar untuk "Solusi Tidak Bisa Mengganti Display Picture (DP) / Profile Picture (PP) BBM"

  1. TERIMA KASIH TUTORIAL NYA SANGAT BERMANFAAT SEKALI DAN ALHAMDULILLAH DP SAYA LANGSUNG BERUBAH.MANTAP BANGET TIPS NYA.

    BalasHapus
  2. itu pake email app woldr nya ya??

    BalasHapus
  3. Trims ...sy sdh ikuti semua tahap Di atas .tp massih blm bisa ganti dp ...selama 3th pake .bb bold 9700 ini baru kali ini ....ga bs ganti dp sejak 24 des 13 ...mohon petunjuknya t..erimakasih byk

    BalasHapus
  4. Lakukan petunjuk (D) saja ... it work !!!

    BalasHapus
  5. Saya masih belum ganti display picture gan.

    BalasHapus
  6. Gan.dp ku ttep gk keganti.gmn ya gan.mohon pencerahan.thanks...
    Www.manavin.com

    BalasHapus

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM