Cara Mudah Membuat Spoiler Di Blog

Mungkin ini postingan yang kesekian kali yang membahas tetang cara membuat SPOILER pada blog. Tapi mungkin ada sebagian orang yang belum tahu makanya saya posting di blog saya. Apa sich yang dimaksud dengan SPOILER? spoiler itu fungsinya hampir sama dengan fungsi read more. Tapi bedanya kalau spoiler menyembunyikan langsung foto atau teks secara langsung yang akan muncul seperti attachment.

Sekarang ada cara mudah membuat spoiler yang lebih bagus, caranya tinggal Copy Paste aja skrip berikut ke postingan blog anda. Download dulu ya skrip nya di sini atau copy paste kode di bawah ini:


<div style="margin: 5px 20px 20px;"><div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>JUDUL SPOILER <em>[Klik Show]</em></b> : <input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"> </div><br /><div class="alt2" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px inset;"><div style="display:none;">[ISI SPOILER]</div></div></div>
Keterangan:
Untuk kata JUDUL SPOILER dan SILAHKAN KLIK SHOW ini bisa anda ganti sesuai dengan keinginan anda. Ganti kata ISI SPOILER dengan isi postingan baik berupa teks atau gambar yang ingin anda sembunyikan. Berikut hasilnya:

JUDUL SPOILER [SILAHKAN KLIK SHOW] :

[INI TULISAN YANG DISEMBUNYIKAN/ISI SPOILER]


Selamat mencoba

5 komentar untuk "Cara Mudah Membuat Spoiler Di Blog"

  1. Ini artikel yang sangat mendidik untuk pemula seperti saya. maksih banyak postingannya. semoga sukses menyertai anda. amin.

    BalasHapus
  2. hahaha ah pemula gimana, blog situ dah lebih bagus dari blog saya mas.. heee blog saya mah acak2an

    BalasHapus
  3. Mantap sekali Om Tips dalam bloggernya. Disini banyak sekali share2 ilmu nya dalam blogging.

    BalasHapus
  4. gan mampir ksini jg ya http://peluangbisnis25.blogspot.com.

    BalasHapus

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM