Cara Membuat Blog di Blogger

Sebenarnya udah dari dulu pengen buat blog, dl udah pernah coba tapi gagal coz ga ngerti. Beberapa hari kemaren iseng buat lagi dan alhamdullilah berhasil dan ini hasilnya. Buat blog secara otodidak bisa dilakukan oleh semua orang, yang penting mau belajar. Berikut cara untuk membuat blog:

Pertama-tama anda buka situs https://www.blogger.com/start . Setelah itu klik menu BUAT BLOG. Jika Anda sudah memiliki sebuah Akun Google mungkin dari Gmail, Google Groups, atau Orkut, silakan login terlebih dahulu. Kalau anda belum punya account google silahkan buat terlebih dahulu klik disini. Selanjutnya isi data-data yang diminta di situ kemudian pilih menu lanjutkan

Selanjutnya akan muncul tampilan berikutnya. Anda akan diminta untuk memberu nama blog anda. Contohnya seperti blog ini, saya beri nama MIX MAX. Anda boleh memberi nama apa saja tergantung keinginan anda. Di bawahnya anda akan diminta untuk memasukan alamat blog anda. Untuk alamat bebas tergantung keinginan asalkan tersedia di bloggernya. Seperti blog saya ini, alamatnya http://anto-trd.blogspot.com. Kemudian tuliskan huruf yang ada pada word verification, dan klik lanjutkan

Langkah selanjutnya anda diminta memilih salah satu tamplate (themes) yang akan digunakan oleh blog anda. Anda bisa memilih warna dan model yang anda sukai. Anda tidak perlu khawatir karena jika anda kurang cocok dengan pilihan template anda tadi, maka anda bisa mengganti dengan template lain setiap saat. Setelah anda pilih salah satu, maka anda lanjutkan dengan mengklik lanjutkan.
Setelah itu selesai, anda sudah berhasil membuat blog. Untuk selanjutnya anda tinggal edit blog anda mulai dari judul blog, isi blog, profile dll.


Selamat mencoba

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Blogger"