Home » » Wisata Alam Gunung Panenjoan, Wisata Murah Meriah

Wisata Alam Gunung Panenjoan, Wisata Murah Meriah

Written By Anto TRD on Kamis, 29 Juni 2017 | 02.02

Pada tahun 2011 saya pernah posting tentang tempat ini Gunung Panenjoan Puncak Panulisan Barat, tempat ini kebetulan dekat dengan rumah saya sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor. Dulu gunung Panenjoan ini tempat saya dan teman-teman saya main layang-layang. Tempatnya ga keurus karena memang hanya berupa kebun warga.

Berkat inisiatif warga setempat, di bulan Mei 2017 tempat ini mulai dibenahi. Warga Cicadas, dusun Cimanggeng 1 ini kerja bakti membersihkan dan membangung beberapa "saung". 

Saat ini tempatnya sudah jadi dan saya sudah lihat beberapa foto di sosial media. Kebetulan di liburan lebaran 28 Juni 2017 ini saya menyempatkan datang ke Gunung Panenjoan ini. Yang mau datang ke sana silahkan bisa datang langsung ke

Alamat Gunung Panenjoan:
Cicadas, Dusun Cimanggeng 1, Desa Panulisan Barat, Dayeuhluhur, Cilacap

Sulitnya akses ke gunung panenjoan ini memang menjadi kendala, tapi saat ini sudah dibangun jalan yang cukup memadai dan bisa dilalui oleh sepeda motor sampai ke atas. Jalan diperlebar, sebagian sudah ada yang di batu. Pada saat hujan sangat licin karena sebagian besar jalan menuju ke Panenjoan ini masih berupa tanah. 

Di liburan lebaran 2017 ini ternyata tempat ini sangat rame dikunjungi orang-orang yang berlibur. Di jalan utama menuju ke gunung Panenjoan sudah disediakan tempat parkir dekat rumah warga. Kita cukup bayar Rp. 2000 untuk kendaraan bermotor darn Rp. 5000 untuk mobil. Tiket masuk hanya Rp. 2000 per orang, jadi kalo yang mau ke sana cukup biaya Rp. 4000 saja. Murah bukan??

 

Kade hilap, yang mau ke sana disarankan bawa makanan sendiri ya karena di sana pedagang masih terbatas. Disarankan sih bawa tiker, bawa nasi timbel terus gelar tiker dan makan deh... nikmat pisan.

Menurut pengelola Bapak Nasro, dari hasil penjualan tiket dan parkir sekarang sudah dibangung toilet di bagian bawah, jadi yang kebelet jangan takut hehe sudah disediakan WC umum kok. Oh iya tempat ini malam hari di tutup ya dan di jaga warga yang ronda malam. Hal ini untuk menghindari tempat ini dijadikan tempat mesum.
Bagi pengunjung yang mau narsis, sudah di siapkan pangggung untuk selfie, kita bisa berfoto sepuasnya dengan view ke arah Leuweung Kuta Jawa Barat. Hati-hati awas jatoh ya, karena panggung ini cukup tinggi dan tanpa pagar, kalo jatoh bisa berabe hehe.



Yang mau nyantai, duduk-duduk, selonjoran, tiduran dll silahkan sudah disediakan banku dan saung panggung. Bisa digunakan sepuasnya asal awas jaga kebersihan ya, karena kemaren pada saat kesana sampah berserakan dimana-mana. Kata pengurus tempat tersebut mereka harus menyapu tiap hari karena ulah para pengunjung yang kurang sadar buang sampah pada tempatnya.
 
Buat yang bawa anak-anak, sudah disediakan mainan sederhana seperti ayunan. Menurut pengelola kalau uang sudah mencukupi akan dibangun lagi wahana permainan anak seperti perosotan dll. 


Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger