Cara Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Pembelian Game, Item Aplikasi di Google Playstore

Ada beberapa masalah ketika kita melakukan pembelian game, item aplikasi di googleplay diantaranya gagal transaksi pembelian menggunakan pulsa. Seperti yang kita ketahui pembelian item, game aplikasi di google play sekarang sudah bisa menggunakan pulsa. Tidak seperti dulu awal-awal kemunculan adroid hanya bisa membeli menggunakan kartu kredit. Untuk mengatasi beberapa masalah pada saat pembelian bisa di coba langkah berikut: 
  • Pastikan untuk update google play versi terbaru dan setting payment menggunakan pilihan sesuai dengan operator yang kita gunakan. Cara setting di aplikasi googleplay masuk ke menu account, payment methode dan use Telkomsel billing (kebetulan saya pengguna TSEL)
  • Apabilla masih gagal cabut SIM card (kartu) kemudian memasukannya kembali, dan coba kembali melakukan pembelian
  • Apabila masih gagal silahkan clear cache, clear data, dan force stop aplikasi google play di menu setting ponsel - pilih menu aplikasi kemudian pillih google play. Setelah itu coba login kembali dan coba transaksi kembali 
  • Apabila masih gagal silahkan melakukan remove account gmail kemudian add kembali dan coba kembali transaksi pembelian.
  • Jika belum berhasil harap coba menggunakan email lain. case seperti ini cukup sering ditemui pada gmail yg baru dibuat, maka dari itu disarankan menggunakan akun gmail yg sudah lama dibuat.
  • Jika belum berhasil lagi, harap mencoba menggunakan nomor lain dengan email yg digunakan sebelumnya. apabila tidak berhasil, maka bisa jadi gmailnnya yg bermasalah
  • Cara paling akhir adalah denngan menghubungi team support google melalui email ke googleplay-support@google.com
Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Pembelian Game, Item Aplikasi di Google Playstore"