Home » , » Cat Anti Panas Samurai (Hi-Temp) Untuk Knalpot

Cat Anti Panas Samurai (Hi-Temp) Untuk Knalpot

Written By Anto TRD on Sabtu, 16 Januari 2016 | 09.26

Mau coba share cat motor anti panas, kali ini saya gunakan untuk cat leher knalpot motor Yamaha Scorpio saya. Sebelumnya leher knalpot motor saya cat knalpot bawaanya sudah pudar dan sudah muncul karat. Agar kelihatan rapih kembali maka saya coba cari cat khusus anti panas (hi-temp). Setelah cari beberapa referensi, saya coba beli cat anti panas merek Samurai, harga kisaran Rp. 50.000. Ada 2 macam dengan harga yang berbeda, yang membedakan adalah jumlah isi dari catnya saja cuma saya lupa jumlah cc nya


Cara penggunaan sama dengan penggunaan cat spray lain gan
  1. Bersihkan leher knalpot yang akan di cat, saya gunakan amplas nomor 200 karena permukaan yang akan di cat memang sudah banyak karatnya. Amplas sampai benar-benar bersih, gunakan air pada saat membersihkan.
  2. Setelah bersih keringkan dulu, sampai benar-benar kering dan bebas debu.
  3. Semprotkan cat Samurai tipis dulu sampai semua rata gan, tunggu sampai kering kemudian timpa lg cat sampai rata. Saya habiskan 1 kaleng cat buat leher knalpot ini biar benar-benar tebal dan kuat.

Yang perlu di perhatikan, cat warna doff biasanya menyerap kotoran sehingga harus sering-sering di bersihkan agar bekas lumpur yang nempel tidak menimbulkan bekas. Ini adalah foto setelah pemakaian 1 bulan, pemakaian normal dalam kota. Belum pernah dipakai keluar kota gan, cat masih nempel kuat.
Pemakaian 1 bulan, cat masih kuat

Pemakaian 1 bulan, cat masih kuat, ada kotoran yang nempel

Kekurangan cat warna doff di foto terakhir, bekas kotoran masih nempel meski sudah di bersihkan. Jadi rajin-rajin bersihin ya gan

Bagikan Artikel Ini :

29 comments:

  1. Bisa beli online.boleh saya order




    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tokopedia, bukalapak sama kaskus ada gan. Saya juga beli online

      Hapus
  2. Harus dikasih cat dasar juga gak mas.???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga mas, cat bawaan motor aja dasarnya..

      Hapus
    2. Engga mas, cat bawaan motor aja dasarnya..

      Hapus
    3. Kalau pake warna biasa (gloos) gitu bisa ngga...
      Tahan panas juga ngga kalau yg (gloos)

      Hapus
    4. wah kurang tau kalo pake gloos..

      Hapus
    5. Mas kalo clear gimana ya buat di aplikasikan di knalpot?? Terimakasih

      Hapus
    6. Mas kalo clear buat di aplikasikan di knalpot gimana ya , tahan panas tidak?? Terimakasih

      Hapus
  3. Balasan
    1. masih awet.. tp mungkin karena knalpot yang di cat knalpot ori dan masih ada cat bawaan jadi rada awet.

      Hapus
  4. Apa setelah dicat dof harus dilapisi hardener ato clear mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga mas.. Cuma cat itu doang, tp lumayan kuat kok. Apa lg kalo ada cat dasar bawaan motor

      Hapus
  5. Saran kalo mau lebih bagus awalan tambah epoxy baru timpa cat ini pasti awet

    BalasHapus
  6. @rito wadaw. Mas untuk epoxy nya apa harus yg tahan pas? Apakah ada epoxy tahan panas? Atau epixy biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya kalo epoxy ga ada khusus tahan panas... tp kurang tau juga pastinya hehe

      Hapus
    2. kalo mau coba samurai lg bisa pake epoxy UCH210, di tokopedia bukalapak ada yang jual

      Hapus
  7. Mas, amplasnya sampe cat awalnya bersih atau sekedar ngilangin kotoran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cm ngilangin kotoran doang mas.. Ga sampe bersih. Justru cat ori pabriknya d perluin buat dasar biar kuat. Udh 1 tahun ini masih kuat cat nya

      Hapus
    2. Kalu untuk setang yang warnah nikel bisah tahan lama gk masss

      Hapus
    3. kayaknya sih kalo di bahan yang di chrome/nikel ga akan tahan kecuali pake epoksi/cat dasar. cat samurai ada juga di jual cat epoksinya

      Hapus
  8. Kalu catnya untuk ngecet setang yang warnah nikel tahan gk mass

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih kalo di bahan yang di chrome/nikel ga akan tahan kecuali pake epoksi/cat dasar. cat samurai ada juga di jual cat epoksinya

      Hapus
  9. Selain warna dof.. warna apa aja yg tahan panas merek samurai

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya sih cuma hitam doff doang

      Hapus
  10. Saya jg pernah cat knalpot dg merk RJ, mmg tahan panas dan awet tapi kekurangan nya adlh jk kena bensin dan dilap catnya rontok alias meleleh. Apakah merk samurai bisa tahan sm bahan kimia atau bensin?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sama aja rontok kalo kena bensin, kebetulan punya saya ini masih ada cat bawaan dari pabrik cat dasarnya jadi kuat

      Hapus
  11. Apa bisa cet tahan panas digunakan pada body motor .
    begitu pula sebaliknya ...

    Mohon penjelasannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa2 aja sih tp bukan peruntukanya hehe

      Hapus

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger