Home » , » Trackday Di Sirkuit Gery Mang Subang

Trackday Di Sirkuit Gery Mang Subang

Written By Anto TRD on Kamis, 11 Desember 2014 | 22.38

Sudahlama ga posting nih gan, hari Sabtu kemaren tepatnya tgl 7 Desember 2014 ane dan temen-temen dari Cornering Indonesia mencoba lagi main ke sirkuit Gery Mang Subang. Kalo saya pribadi udah sekitar 5 bulan yang lalu dateng ke sirkuit ini buat iseng-iseng cornering di sirkuit ini.

Pada bulang Desember 2014 ini sirkuit Gerymang Subang baru di renovasi, mulai dari pengaspalan, perbaikan di paddock dan tribun penonton. Kalau pengaspalan pengerjaanya sih sekitar 2 sd 3 minggu. Karena penasaran pengen nyoba aspal baru akhirnya saya menyempatkan untuk datang ke sana.

Untuk paddock sekarang sudah memakai sekat, lebar paddock sekitar 2.5 meter x 4 meter, bagi yang sebelumnya pernah ke sana paddock blm memakai sekat dan lantainya masih pasir. Sekarang udah rapih menggunakan lantai, pokonya nyaman. Cuma saya ga sempet nanya untuk penggunaan paddock apakah free atau harus bayar. Pas saya ke sana sih kemaren ga pakai paadock jadi parkir di sekitaran waiting zone.

Untuk biaya sewa sirkuit masih tidak ada perubahan yaitu Rp. 50.000 sepuasnya, sepingsanya, sejebolnya mesin hehe
Kembali ke lintasan, pengaspalan sirkuit sangat bagus, rata tidak ada bumpi. Cuma dikarenakan aspal baru jadi kita harus agak hati-hati karena masih banyak kerikil di lintasan meskipun ga terlalu banyak. Kita harus mengikuti racing line yang aspalnya sudah bersih, melebar dikit bisa berabe nginjek kerikil.

Ada sedikit perbedaan dari sebelumnya di tikungan pertama (R1), dulu R1 ini agak menurun nah sekarang agak sedikit landai jadi pas keluar tikungan R1 ga begitu menanjak. Untuk bagian lain di lintasan tidak ada perbedaan. Untuk kerb di beberapa bagian sirkuit sekarang sudah bagus, lebih lebar. Oh iya di R1 sebelum garis start/finish aspalnya agak kurang rata, saya sarankan sih ngambil dari bagian dalam pas mau keluar tikungan karena kalau terlalu luar masih banyak kerikil.

Sekarang bagian mencoba track baru sirkuit gerymang, saya turun dengan menggunakan honda beat standar ting-ting hehe. Karena sudah lama ga mencoba cornering di sirkuit, bawaanya takut dan kurang pede apalagi saya agak trauma karena sebelumnya sempat jatuh 2 kali di lintasan Bandung-Lembang. Jadi malah kebawa takut pas di sirkuit. Tes pertama sekitar 15 lap, feel tetep ga ketemu dan rasa takut ga hilang. Akhirnya saya memutuskan untuk istirahat dulu + ngopi dan ngudud.


Setelah beberapa menit istirahat saya mencoba lg turun ke track. Nah sekarang sudah agak lumayan pede bisa agak sedikit ekstrim nekuk tikungan dan udah bisa geser pantat jadi lutut bisa lebih turun lagi pas masuk tikungan. Setelah 15 sd 20 lap saya istirahat lg capee banget.

Akhirnya puas banget hari itu latihan di Gerymang, latihan berakhir sekitar jam 16.00 dengan hadiah badan pegel-pegel. Berikut beberapa fotonya, tapi maaf fotonya jelek, resolusi sangat rendah





Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger