Home » » Materi Pengenalan Blackberry Passport Indonesia

Materi Pengenalan Blackberry Passport Indonesia

Written By Anto TRD on Selasa, 18 November 2014 | 16.59

Awal bulan November 2014 dapet Training dari Blackberry mengenai produk barunya yaitu Blackberry Passport. Segmen pasar Blackberry Passport sama seperti awal kemunculan blackberry yaitu Pengguna bisnis Profesional. 

Seperti pernyataan Tim Armstrong, CEO, AOL; CNBC (USA): 
“Para CEO seperti saya masih mencintai BlackBerry® kami. BlackBerry bagi saya adalah kegunaan [...] Jika Anda melihat di sekitar Sun Valley Anda melihat orang-orang yang harus melakukan sejumlah besar pekerjaan ... di BlackBerry."
Blackberry ini diciptakan untuk PROFESIONAL SEJATI Pengguna bisnis Profesional. Berfokus pada Produktifitas Produsen yang mengejar kesuksesan. Kenapa dinamakan Blackberry Passport?? mungkin alasan utamanya dikarenakan ukuranya menyerupai passport dengan ukuran 3.5"x5". 


Apa sih keunggulan dari BLACKBERRY® ini
  • Layar sentuh terbesar diantara semua smartphone dengan QWERTY keyboard.
  • Ukuran layar dengan 60 karakter per baris, yang memberikan pengalaman membaca yang nyaman untuk dilihat oleh mata manusia. 
Manfaat utamanya
  • Menembus batas dan diciptakan dengan tujuan untuk produktifitas.
  • Menantang batasan-batasan pada Smartphone.
Mengapa ditujukan buat profesional sejati? 
  • Lebih banyak ruang yang tersedia untuk menulis email, penyusunan dokumen, menulis teks atau BBM, melihat web/browsing.
  • Efisiensi yang lebih besar dan responsif, dengan menghemat waktu menggulir ke atas dan ke bawah untuk melihat jawaban sebelum mengirim, bahkan berbeda
Apa sih kelebihan  yang ditawarkan Blackberry Passport di banding dengan smartphone yang lain??

A. PENGALAMAN MELIHAT TERBAIK


Layar Passport yang unik dengan rasio 1:1 yang dioptimalkan untuk melihat dokumen, mensortir email dan pengalaman browsing terbaik pada perangkat dengan keyboard fisik.


Dengan 60 karakter view yang lebar seperti layaknya kita membaca buku atau mengetik di komputer

B. KEYBOARD SENTUH BARU


Nah di blackberry passport selain berfungsi sebagai keyboard, keyboard ini juga berfungsi mirip layar sentuh/tuchscreen


MENGEDIT DENGAN MUDAH, Fine Cursor Control dihadirkan ke dalam keyboard yang inovatif
MENGETIK FLEBIH CEPAT Flick to Type di Blackberry® 10 yang inovatif kini hadir pada keyboard fisik


SWIPE UNTUK MENGHAPUS Dilakukan pada keyboard fisik

C. BLACKBERRY BLEND

Blackberry blend ini memungkinkan kita untuk mengakses blackberry dari PC atau tablet kita. Fungsi control ini sama seperti fitur dari Impatica viaDock yang sering digunakan oleh user blackberry untuk akses dari PC. Nah sekarang fitur control dari PC sudah ada di fitur bawaan blackberry passport. Apa saja yang bisa diakses dari Blackberry Blend ini?? 
  • BBM dan Pesan Teks di komputer dan tablet
  • Hub pesan dan pemberitahuan yang terintegrasi untuk email, BBM dan pesan teks anda.
  • Akses cepat dan aman untuk informasi dan file pekerjaan anda tanpa VPN
  • Akses internet kantor anda tanpa harus login ke jaringan perusahaan anda
  • Manajemen file
  • Set-up dan sign-in yang mudah menggunakan BlackBerry ID
  • Bekerja antar perangkat yang berbeda
  • Mudah untuk digunakan
Tapi dengan blackberry blend ini tidak semua fitur dapat diakses dari PC/Tablet, jadi hanya beberapa saja yang bisa diaksesnya. Blackberry blend ini syncronize dengan menggunakan Blackberry ID yang di gukanan pada Blackberry passport kita. Contoh lainya yaitu : Mengirim dan menerima email, Akses intranet perusahaan melalui work browser di BlackBerry® Blend, Membuka dan mengedit dokumen. 

CONTOH PENGGUNAAN BLEND
  • Saat mengerjakan presentasi penting pada komputer di kantornya, Rob sedang menunggu BBM penting (atau pesan teks) dari seorang rekan yang sedang bepergian tetapi memiliki informasi penting untuk presentasi tersebut. Rob terhubung ke BlackBerry® Blend di komputernya, sehingga ia langsung dapat melihat pesan teks dan BBM™ yang terintegrasi di Hub ketika pesan datang, tanpa kehilangan fokus pada pekerjaannya. Ralph suka bahwa ia bisa mendapatkan semua pesan di satu tempat tanpa harus beralih antar perangkat untuk memastikan dia tidak ketinggalan apapun.
  • Sarah bekerja di komputer-nya di kantor, tablet nya di rumah dan BlackBerry® ada bersamanya supaya tetap bisa terhubung dan responsif. Biasanya sulit bagi nya ketika dia memiliki file pekerjaan tertentu yang disimpan pada komputer dan file kerja yang berbeda disimpan di tablet-nya. Dengan BlackBerry® Blend, Sarah sekarang dapat men-drag dan drop salah satu file kerja nya dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa harus mengirim email untuk dirinya sendiri atau mentransfer dengan USB stick. Integrasi total dengan BlackBerry Blend.
  • Mark selalu bepergian, multitasking dan umumnya sibuk sepanjang waktu. Seringkali dia menjadi sangat pelupa, dan benar-benar menghargai BlackBerry® Blend saat ia meninggalkan BlackBerry® -nya di rumah. Dia masih bisa mendapatkan BBM dan pesan teks dalam Blend tanpa BlackBerry® -nya di sisinya.
  • Akhirnya, cerita Blend favorit Kara berkisar tentang kemampuannya untuk menyelesaikan email penting saat di pesawat dan kemudian mengirim email nya segera setalah dia mendarat tanpa harus menemukan area Wi-Fi dan VPN ke jaringan kerjanya. Dia mampu mengirim email dari dashboard di komputer-nya. Begitu dia mendarat, saat BlackBerry® -nya mendapatkan sinyal seluler kemudian memerintahkan Blend untuk mengirim email segera secara otomatis. Tidak ada waktu yang terbuang.
C. BLACKBERRY® ASSISTANT

BlackBerry® Assistant memungkinkan anda mengakses email pribadi dan pekerjaan, kontak, kalender dan aplikasi BlackBerry® 10 lain nya dengan perintah ketik dan suara yang terintegrasi dengan:
o BlackBerry® Hub
o Kalender
o Kontak

Kalau di iphone mungkin ini sama dengan fitur SIRI




D. DAYA TAHAN BATERAI YANG DI DESAIN SESUAI KEBUTUHAN ANDA
  • Kinerja baterai BlackBerry® terbaik hingga saat ini dengan kapasitas 3450 mAh dan optimalisasi konsumsi daya
  • Tidak anda smartphone dan tablet lain di pasaran yang memiliki kapasitas baterai sebesar ini.
  • Dengan kemampuan hingga 30 jam dari beragam penggunaan*, Anda dapat dengan yakin bahwa ponsel Anda mampu bertahan sesuai dengan kebutuhan Anda selama Anda membutuhkannya
Untuk kekuatan baterai mungkin dikembalikan lagi ke penggunaan user yah, tapi Blackberry passport ini dilengkapi dengan batre yang cukup besar yaitu 3450 mAh

E. PANGGILAN TELPON MENJADI LEBIH NYATA

Untuk suara BlackBerry® Passport mengenalkan Natural Sound yang menghadirkan kejernihan pada panggilan suara, yang di claim bisa memastikan percakapan akan selalu terdengar meski dalam lingkungan yang bising.

F. LEBIH BANYAK CARA UNTUK MENGAKSES APLIKASI

Untuk download aplikasi standar bawaan dari blackberry tetap ada di Blackberry Passport yaitu menggunakan APPLICATION WORLD, tapi sekarang ada tambahan yaitu AMAZONE APPS dimana kita dapat mendownload aplikasi dan game ANDROID. Namun saat ini masih belum support untuk aplikasi dari Apple. 

Note: sudah di test sama ane Blackberry Passport bisa install file APK dari android dan WORK. Untuk tampilan mengikuti display dari Blackberry Passport 1:1 alias aplikasi atau game yang di android jadi berbentu kotak. 

Sekian dulu... nanti saya update lagi, thx
Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger