Review Dark Visor Helm KYT RC7

Kemarin saya beli dark visor (kaca hitam) untuk helm harian saya yaitu KYT RC7. Tujuanya sih buat pemakaian siang hari, kalo pakai kaca hitam berasa lebih adem. Saya coba order dari orang Jakarta seharga 65.000 belum termasuk ongkir JNE ke bandung 20.000 karena pakai packing kayu. Kaca hitam ini bukan original dari KYT karena untuk tipe helm RC7 cuma ada clear visor (kaca bening) dan rainbow alias pelangi. Setelah coba di pasang ini hasilnya:

Terlihat lebih elegan, mirip helm-helm mahal yang harganya diatas 1 juta hehe.. lumayan lah kalo hanya buat gaya-gayaan.

Jika di lihat secara langsung visor ini kualitas plastiknya kurang bagus, terlihat dari finishing pinggiran visor yang kurang rapih.

Besoknya saya coba test di siang hari, dan ternyata cukup mengecewakan karena pandangan kurang jelas, ada seperti kabut putih di depan kita meskipun tidak mengganggu pandangan kita tapi jadinya tidak nyaman. Yah harap di maklum sih.. kaca helm bukan ori bawaanya. 

Ketika terpasang di helm visor lebih longgar jika dibandingkan dengan yang asli. Kemudian jarak antara helm dengan visor di bagian atas sangat renggang. Ketika di pakai ngebut kisaran 80 km/jam menimbulkan NOISE seperti pakai helm half face. 

Saya coba di malam hari dan ternyata.. jreng jreng... pandangan kabur apabila melihat sumber cahaya lampu kendaraan. Kemudian setelah pemakaian 3 hari sudah mulai muncul baret-baret kecil padahal saya sangat hati-hati dalam menyimpan dan menggunakan helm. 


Sepertinya visor ini sangat rentan terhadap gesekan meskipun gesekan kecil. Jadi kalau untuk pemakaian harian saya tidak merekomendasikan menggunakan visor ini, cuma kalau sekedar untuk gaya-gayaan boleh lah. 


Sekian review singkat saya, semoga berguna bagi temen-temen semua. Ini gallery fotonya yang lain: 







1 komentar untuk "Review Dark Visor Helm KYT RC7"

  1. This is done via forcing pressurized air straight down your own airway to help give Mask ones patient to breathe less difficult In the event that tissue begins to be able to obstruct your airway.

    BalasHapus

Komentar anda akan di moderasi terlebihdahulu. Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM