Knalpot Sakura Untuk New Vixion Seharga 1.9 Juta

Gan udah pada tau merek knalpot Sakura belum?? Terus terang saya juga baru mengenal setahun ini. Produsen knalpot sakura ini adalah PT. Sakura Java Indonesia (SJI) yang memproduksi knalpot sepeda motor Yamaha di Indonesia. Dengan kata lain PT. Sakura Java Indonesia (SJI) adalah vendor knalpotnya Yamaha Indonesia. 

Knalpot versi racing ini pertama dikenalkan pada motor balap Jupe, alias Jupiter Z1 pada Indoprix musim 2013 dan masih berlabel SMF (Sakura Motorsport Facturing). Yang belum tau bentuk knalpot SMF silahkan di lihat:



Dari karakter bentuk knalpotnya mempunyai ciri khas lurus alias minim lekukan seperti knalpot yang di pakai di MotoGP. Kalau menurut pendapat saya pribadi sih kurang srek sama bentuk knalpot model gini, terlihat kurang elegan hehe.. Aura racingnya kurang, kalo sepintas malah mirip knalpot murah yang suka di jual di Swalayan Borma. 

Tapi jangan hanya melihat sepintas, knalpot Sakura buat Vixion ini dibuat dari bahan yang bagus, seperti kutipan dari gilamotor.com:
Produk Sakura menggunakan material full stainless, kombinasi stainless dan karbon, full titanium serta kombinasi titanium dengan karbon
Kalo dengan bahan seperti itu sangat mungkin dibandrol dengan harga 1,9 juta. Pesaing terdekat knalpot ini sepertinya knalpot R9 yang harganya kisaran 1 juta lebih. Dari segi performa di klaim menggunakan knalpot ini tenaga naik sekitar 17 persen (Hasil dyno test) dibanding dengan versi knalpot standar pabirk.


Dalam penjualanya Knalpot sakura akan dipasarkan di seluruh dealer Yamaha, selanjutnya akan menggandeng beberapa speedshop (dikutip dari otomotifnet.com). So bagi user New Vixion silahkan dicoba produk aftermarket ini. 

Posting Komentar untuk "Knalpot Sakura Untuk New Vixion Seharga 1.9 Juta"