Home » » Motor Baru 2014 Yamaha R25 250CC Muncul di Tokyo Motor Show

Motor Baru 2014 Yamaha R25 250CC Muncul di Tokyo Motor Show

Written By Anto TRD on Jumat, 22 November 2013 | 00.36

ManiakMotor – Nah ini baru motor. Asli bro, bakal menganggu penjualan Kawasaki Ninja 250 nantinya, lantaran full fairing dan setang kemudi clip on. Lebih-lebih pada mesin kembarnya alias dua silinder, kabar begitu dan diperkuat foto dan video. Sebelumnya dikenal dengan Yamaha YZF R250, tetapi saat di Tokyo Motor Show ke-43 bernama Yamaha R25. Berarti  sudah muncul dan bahkan ada aktor iklannya, yakni Valentino Rossi alias The Doctor pembalap Yamaha Factory Racing.

Tampilannya moge kecil. Kok moge  kecil?  Maksudnya replika moge Yamaha R6 dan bahkan M1 yang dituangkan pada sasis pipa-pipa yang bulat bukan deltabox seperti tulisan sebelumnya dan mesin dua silinder 250 cc. Setingkat di atas New Vixionlah. Walau samar-samar kedengaran mesinnya, pasti asyik khas dua silinder. Ruang mesin jaminan padat, karena ada dua piston mengisi masing-masing silinder tadi. 

Untuk itu kata Rossi, R25 adalah  new street motorcycle. Maksudnya motor jalanan yang benar-benar baru. Dalam video itu disandingkan dengan Yamaha M1 yang mirip di belah dua. Hasilnya, adalah R25.

Sokbrekernya teleskopik biasa, tapi konturnya adalah R series. Pendeknya inilah motor yang sepanjang tahun ini jadi buah bibir, otomatis motor yang sedang ditunggu-tunggu termasuk  di Indonesia, sebagai pilihan lain dari yang lain di line-up sport bike seperempat liter yang 4-tak.

Tapi karena masih konsep, ini motor bagian depannya masih bolong, belum ada lampunya. Maklum, masih ada penyempurnaan selanjutnya, lantaran terget pasarnya baru 2014. R25 memainkan aerodinamia yang bodinya diakhiri lancip-lancip. Menggunakan jok susun yang seolah-solah single seater. Masih bisa buat boncengan lantaran untuk jalanan. 

Silakan nabung dari sekarang. Sudah bisa dipastikan, harga akan bersaing dengan Ninja 250. Menimbangnya antara murah-murah sikit dan mahal-mahal sikit dari Ninja, tergantung kelengkapan teknologi bawaan. Jika sudah menggunakan slipper clutch akan lebih mahal. Apalagi menggunakan traksi kontrol, hehe. Ya, siapa tahu?  Ghalib
Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger