Home » » BlackBerry Akan Jual Perusahaannya??

BlackBerry Akan Jual Perusahaannya??

Written By Anto TRD on Kamis, 15 Agustus 2013 | 09.12

Beberapa tahun kebelakang Blackberry menempati puncak kejayaanya, seiring dengan berjalanya waktu mulai banyak bermunculan pesaing seperti Android, Iphone dan Windows. Menurut saya sih karena fitur blackberry kurang perkembangan, notabene aplikasinya itu-itu saja blackberry mulai kelabakan menghadapi para pesaingnya. Fitur andalan Blackberry Messenger dan Push email sepertinya tidak kuat bersaing dengan fitur smartphone lainya. Pada tahun 2013 blackberry mengeluarkan handset OS 10 yang digawangi oleh Blackberry Z10 dan Q series, tapi peluncuran tipe tersebut sepertinya tidak mampu bersaing dengan smartphone lainya. Kalau menurut saya sih dari segi harga blackberry terlalu over price jika dibanding dengan smartphone lainya dengan fitur yang sebanding bahkan lebih. Makanya selain gak punya uang saya mending pake BB murah meriah aja yang penting sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya hehe. 

Berikut kutipan dari http://www.merdeka.com

Berbagai strategi dagang, termasuk meluncurkan telepon seluler seri Z dan Q 10 sejak akhir tahun lalu, tetap tak berhasil menyelamatkan kondisi keuangan Research In Motion (RIM), produsen telepon seluler merek BlackBerry. Perusahaan teknologi informasi asal Kanada itu akhirnya bersiap menjual saham mayoritas kepada investor yang berminat.

Komisaris Utama BlackBerry Timothy Dattels menyatakan, pihaknya kini sangat membuka kemungkinan bila ada investor yang ingin membeli perusahaan itu. "Kami percaya saat ini waktu yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai strategi alternatif," ujarnya seperti dilansir CNN, Selasa (13/8).

BlackBerry telah membentuk panitia khusus yang akan mengkaji pelbagai alternatif kebijakan agar perusahaan mendapat suntikan dana segar. Selain menjual saham mayoritas, RIM bersedia melakukan joint venture ataupun kerja sama dengan perusahaan ponsel lain.

Sepanjang triwulan I 2013, RIM merugi USD 84 juta. Kinerja yang merosot itu diprediksi analis pasar modal akan terus berlanjut hingga pengumuman keuangan triwulan II akhir bulan ini. Tahun lalu saja, BlackBerry sudah merugi hingga USD 646 juta.

Pengumuman direksi RIM beberapa jam lalu itu akhirnya menggenjot saham perusahaan itu di bursa Nasdaq, Wall Street, New York, Amerika. Saham BlackBerry naik 10,5 persen, menjadi USD 10,78 per lembar.

Analis Lembaga Sekuritas Nomura, Stuart Jeffrey menilai, BlackBerry akan kesulitan mencari investor yang akan membeli mayoritas saham begitu saja. Pasalnya, kondisi keuangan perusahaan yang kondang dengan layanan BlackBerry Messenger (BBM) ini relatif buruk sehingga membuat was-was penanam modal manapun.

Meski demikian, Google, Microsoft, dan Samsung menjadi pihak-pihak yang diramalkan tertarik membeli saham BlackBerry. "Saya melihat kecil kemungkinan mereka akan menjual software unggulan ke platform pesaing seperti Android atau iOS, tapi sebetulnya itu langkah yang lebih rasional dibanding berkukuh mencari investor untuk membeli saham," kata Stuart.
Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger