Menghapus Contact/ Phone Book Pada Blackberry

Selamat pagi agan/sista, selamat weekend. Sudah lama ga posting di blog ini, karena kesibukan (sibuk tidur) sama bingung apa yang mau di posting hehe. Kali ini saya akan bahas mengenai cara menghapus contact atau phone book pada blackberry. 

Seperti kita tahu, blackberry tidak ada fasilitas untuk menghapus contact/phone book secara keseluruhan. Jadi untuk menghapus phone book pada blackberry harus manual satu-satu. Lah kalo phone book 50 biji ga masalah, nah kalo phone book sampai 800 bisa-bisa jari kriting sama mata belel. Kejadian ini terjadi pada blackberry saya, karena ketidaksengajaan cotact gmail sama yahoo saya ter-Syncronize ke phone book saya. Saya iseng hapus manual, tp saya pikir hanya nambah kerjaan saja. 

Sebenarnya ada cara gampang buat menghapus contact / phone book pada blackberry yaitu dengan cara WIPE. Tapi dengan cara wipe otomatis hp kita akan kembali ke awal, aplikasi dan data hilang kecuali kalau di backup dulu, kita tinggal restore data dan settingan blackberry akan kembali ke semula lagi. Ane mencoba  cari-cari di mbah google mengenai cara menghapus Menghapus Contact/ Phone Book Pada Blackberry, berikut caranya.

  • Install Blackberry Dekstop Manager/ Desktop Software versi 5.0 (versi jadul), kalau belum punya silahkan download di sini (250 Mb)
  • Setelah di install masuk ke menu Backup and Restore


  • Pilih Menu Advance


  • Setelah muncul device database kemudian pilih Adress Book dan pilih Clear


  • Selesai, semua phone book sudah terhapus

Posting Komentar untuk "Menghapus Contact/ Phone Book Pada Blackberry"