Home » , » Cara Install Offline Installer (Mentahan Aplikasi) pada Blackberry

Cara Install Offline Installer (Mentahan Aplikasi) pada Blackberry

Written By Anto TRD on Sabtu, 24 Desember 2011 | 00.34

Sebenarnya cara install aplikasi offline sudah banyak sekali yang tau, ane bahas ini buat yang belum tau aja ya gan (yang udah tau jangan ganggu hahaha). Cara install aplikasi ada dua macam, yaitu: 
  • Install online adalah install aplikasi dengan cara download langsung dari blackberry. Install online berarti hanya berlaku buat pengguna blackberry yang menggunakan paket Unlimited/full service atau menggunakan WIFI.
  • Install Offline adalah install aplikasi dengan cara menjalankan/mengisntall mentahan aplikasi. Cara ini untuk pengguna paket lifestyle ato paket gahooool (gaul red.) yang tidak memungkinkan untuk browsing dari blackberry-nya.
Mengenal Offline Installer

Untuk install offline agan memerlukan offline installer/mentahan aplikasinya. Untuk mendapatkan offline installer silahkan bisa agan cari di Mbah Google atau agan bisa cari di http://repo.antihackerlink.or.id atau bisa di buka di blog saya http://blackberry-custom.blogspot.com. Offline installer rata-rata terdiri dari beberapa file yaitu JAD, COD dan ALX, ini contohnya:


Cara install Offline Installer

  • Kalo agan dan sista udah punya offline installer nya, saya contohin Call Blocker Professional V.25 agan tinggal copy mentahan tersebut ke media card Blackberry agan (kalo ga tau cara mindahinya kebangetan). Hal yang perlu di ingat, 3 jenis file JAD, COD dan ALX dalam suatu aplikasi harus di simpan dalam folder yang sama sebelum di install.  
  • Kalau file nya sudah agan copy silahkan buka di blackberry agan, caranya masuk ke menu Media-> tekan menu BB -> pilih explore. 
Catatan: menu explore kadang tidak muncul kalau agan menggunakan theme yang bukan standar bawaan blackberry. Apabila tidak ada menu exlpore brarti agan harus balikin ke theme standar.
  • Selanjutnya silahkan agan cari mentahan file yang tadi agan copy ke blackberry agan, lihat di bawah:
  • Kalau sudah ketemu, cari file dengan extention JAD, ingat ketiga jenis file ini harus ada dalam satu folder ya


  • Jalanin file JAD nya maka akan muncul menu ini, kemudian tinggal download/install


Selesai, semoga membantu. Baca juga Cara mengubah Online installler menjadi Offline installer


Sumber: http://blackberry-custom.blogspot.com  
Bagikan Artikel Ini :

14 comments:

  1. sorry gan ane gak ngerti, fungsinya installer offline di bb buat apa?????

    BalasHapus
  2. walah... kalo agan pake paket gaul kan otomatis kalo download aplikasi ga akan bisa karena ga bisa browsing. nah buat install aplikasinya harus download mentahanya baru install manual di bb nya. nah istaller offline itu mentahan aplikasinya

    BalasHapus
  3. waaaaaaaaaaaa terima kasih membatu sekali :p

    BalasHapus
  4. gan ane dah DL tp koq file .alx nya ga ada ya

    BalasHapus
  5. file ALX ga semua installer ada file tersebut gan, umumnya sih cm file JAD sama COD

    BalasHapus
  6. kak, udah d download file JADnya, udah ada bacaan successfully installed, tp kok temanya g kebaca ya d pengaturan pas mau ganti tema?

    BalasHapus
  7. ga support kali tema yang di downloadnya

    BalasHapus
  8. Ijin nyimak om, hheehe
    Sangat membantu buat orang yang kurang paham yang kaya begini

    BalasHapus
  9. apakah aplikasi offline tersebut biar di media card aja ato harus dpindah ke device memory gan?

    BalasHapus
  10. makasih bangett infonyaa
    tutorial yg sgt membantu
    akhirnya bs jugaa

    BalasHapus
  11. gan, apa kalo mendownload app file JADnya saja bisa di install tanpa perlu file COD

    BalasHapus
  12. download failed masalh ya apa gan?

    BalasHapus

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger