Home » » Kembali Ke 12 Tahun Yang Lalu

Kembali Ke 12 Tahun Yang Lalu

Written By Anto TRD on Minggu, 01 November 2009 | 19.26


Beberapa bulan kemaren kalo tidak salah sebelum bulan puasa saya pulang kampung, lumayan ada libur kerja 2 hari jadi digunakan buat mudik ke Panulisan Barat, Dayeuhluhur Cilacap. Pergi dari sini pagi jam 06.30 nyampe sana jam 11.00-an. Pas di rumah bapak saya bilang bahwa dia punya layang-lanyang gede, pas di lihat emang bener tingginya > 1 meter. Saya akhirnya tertarik pengen buat juga karena emang dari kecil suka main dan suka buat layangan juga. Ingat masa kecil dulu tiap sore main layang-layang di lapangan deket rumah (tempatnya di lapang sepak bola dusun Cimanggeng 1: Lihat aja di Google Map hehe).



Dari situ saya siapin semua peralatan, rencananya saya mau bikin Sasawangan (itu nama di daerah saya buat layang-lanyang dengan model pesawat). Saya buat rangka, nyiapin kertas ma benang. Yang paling tersulit dalam membuat layang-layang model ini adalah membuat rangka buat sayap karena sayapnya terbuat dari 2 bambu yang harus dibuat sama lentur agar layang-layang nya tidak berat sebelah pada saat diterbangkan. Yang kedua hal yang sulit adalah menempelkan kertas pada rangka. Karena sering sekali kertas sobek dan kurang rapih pada saat pengeleman.

Akhirnya layang-layang tadi beres sekitar jam 5 sore, itu juga buatnya ngasal karena buru-buru pengen diterbangin hari itu juga. Pas udah selesai langsung di bawa ke lapangan deket rumah saya, deg-degan juga karena buat layang-layang ini sering banget gagal ga bisa terbang. Tp perjuangan ku tidak sia-sia karena layang2 itu bisa terbang dengan selamat hehehe. Lumayan juga layang-layang nya terbang bagus jadi bisa di tinggalin, benang nya di ikat di tiang penjaga gawang dan saya ikutan maen bola ma anak kecil pake bola pelastik. Hik hik jadi ingat pas masih muda euy..

Emm jadi ingat sekitar 12 tahun yang lalu pas SD sampai dengan SMP, tiap musim kemarau tiba pasti buat layang-lanyang. Berangkat jam 3 sore pulang magrib, itu kegiatan tiap hari. Itulah pengalaman anak kampung yang sampai sekarang masih ada. Cuti nanti tgl 12-17 November 2009 insyaallah mu main layang-layang lagi ah.. Kampungku.. i'm come back
Bagikan Artikel Ini :

2 comments:

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger