Home » » Status Update FB disangka Provokasi

Status Update FB disangka Provokasi

Written By Anto TRD on Minggu, 30 Agustus 2009 | 13.41

Kejadianya ini kemaren tgl 30-08-09, pas gw kerja pagi. Di kantor emang suasana agak2 memanas (kompor lai yee..) coz sampai tgl 30-08-09 gaji belum dibayar dan ditambah lagi emang bonus bulan kemaren blm dibayar tanpa ada keterangan yang jelas. Jadi lah anak2 kantor pada kesel karena gajian telat. Sebenarnyasih ga telat karena masih ada tgl 31-08-09 yang jatuh pada hari senin, mungkin gaji kita akan dibayar hari Senin itu. Tapi karena kebiasaan sebelumnya gajian biasanya sebelum tgl 30, makanya anak2 jadi kesal kenapa gajan ga dibayarkan tgl 27-28 Agustus saja (29-30 hari libur sabtu mingu).


Nah pas sebelum pulang kantor gw iseng liat status update facebook, wah ternyata bahasan anak2 kantor sama yaitu tetang gaji yang telat. Nah disitu gw ke ide-an buat update status dengan topik yang sama dengan yang lain. Nah di-update lah status gw dengan status:


Bolak-balik ATM, Mobile Banking, Internet Banking my account balance still 4.297..hik hik



Nah setelah itu banyak temen2 gw yang commnet. Dari isi semmua komen itu kalo gw rasa ga ada serius2 nya, semuanya becanda. Nah sialnya pada hari ada salah satu staff kantor, (emm... kita sebut aja dengan YBS) yang baca dan mungkin kurang suka dengan status update gw tadi dan koment-lah YBS tersebut dengan mengatakan:


Baca lg PKWT nya, jadwal pembayaran max tgl 1 bln berikutnya! dan apabl tgl tsb jth pd hr lbr. maka pembayaran dilakuka pd hr kerja sebelumnya..
hati2 dgn status. Bs jd profokasi


Pas komen itu gw ga tau sebenarnya karena gw d ah log out, tapi gw tau dari salah satu temen yang ikutan komen di status gw. Temen gw itu telpon dan memberitahukan bahwa YBS ikutan komen, dan temen gw nyaranin ngehapus status tersebut. Tp gw pikir2 kalo menurut gw status update itu ga ada hubunganya ma provokasi, makanya sampai sekarang gw ga hapus staus itu hee.. Gw anggap kata2 itu biasa aja, malahan kalau ditanggapi dengan tidak serius malah lucu. Lumayan lah bisa mengilangkan sedikit kekesalan tentang gaji.


Tapi terselah lah anggapan apa aja tentang status update gw, tapi terus terang gw ga ada niat membuat provokasi dengan statu update tersebut. Status update itu itu mungkin ungkapan kekesalan yang tidak bisa tersalurkan. Sebenarnya banyak status update yang lebih parah dari gw pada hari itu, tp mungkin gw aja yang sial shg di komenin oleh YBS. Kalo menurut gw sebenarnya hal tersebut itu terjadi karena kekesalan dari kayawan yang tidak bisa menyalurkan pendapatnya yang sebelumnya disebabkan oleh ketidak jelasan dari masalah gaji tersebut. Kalo suruh baca ulang PKWT emang kalo ga salah dijelaskan bahwa gaji dibayar paling lambat awal bulan berikutnya tapi tgl berapa? tgl 1,2,3 dst tanpa ada kepastian. Anak2 mungkin pengen gaji cepet karena mereka memang memerlukan uang tersebut atau memang uang bulanan mereka habis, makanya dengan gaji telat mereka jadi pada kesal.


Maka gw mungkin simpulkan untuk tulisan gw hari ini:
1. Mohon bedakan antara provokasi dengan ungkapan hati seseorang. Karena yang gw tau, provokasi itu adalah tindakan mempengaruhi seseorang atau kelompok untuk melakukan suatu tindakan yang biasanya bersifat negatif.
2. Untuk kepuasan karyawan sendiri seharusnya dibuatkan alasan yang pasti kenapa gaji dibayar telat dan bonus tidak dibayarkan bulan kemaren agar tidak terjadi prasangka yang negatif dari karyawan terhadap management yang akibatnya bisa menurunkan performansi dari keseluruhan karyawan itu.
3. Dengan adanya ketiak jelasan tersebut merupakan pemicu dari semua permasalahan, maka haruslah ada keterbukaan dari pihak management terhadap para karyawan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


itu aja lah cukup bahasanya... kalo ada yang kurang suka dengan tulisan ini silahkan tulis di komentar saja. Dan yang ingin saya tanyakan ke pemabaca semuanya, apakah menurut anda status update saya tadi emang menjurus ke provokasi atau tidak apabila dikaitkan dengan permasalahan yang terjadi di kantor saya...


Eh sakali deui pesen lamun jadi jelma tong kumeok memeh dipacok lamun maneh ngarasa bener jeung tong jadi jelma elehan, kusbab jelma elehan salilana rek di kekesek ku nu saluhureun urang !!!


Itu aja yah assalamualaikum...
Bagikan Artikel Ini :

4 comments:

  1. jadikeun bulan Ramadhan ladang sabar.
    yeuh:
    hendaklah engkau pemaaf dan menyuruh mengerjakan yang baik.

    jeung:
    memaafkan ketika mampu membalas adalah perbuatan yang sangat mulia dihadapan ALLAH.

    sakali deui sing sabar nya jang. Tong naros sabar nepi iraha? karena sabar mah euweuh batesna.

    Selamat puasa!

    BalasHapus
  2. Siap mas dod hatur nuhun wejangana nya

    BalasHapus

Silahkan kirim komentar dengan bijak, tidak mengandung unsur SARA dan SPAM, komen akan di MODERASI terlebih dahulu

IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
 
Support : Nomorcantikmu.com | Blog Motekar | Dayeuhluhur Page
Copyright © 2013. Dayeuhluhur Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger